TNI AL Kejar Vaksinasi Serbuan Maritim di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Lantamal XI Merauke

Investigasi Bhayangkara Indonesia |Merauke

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut ( Lantamal) XI Merauke melalui Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) Merauke kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama dan dosis kedua kepada masyarakat maritim yang dilaksanakan di Rumkital Merauke, Jalan Trikora No. 09, Kabupaten Merauke, Rabu (3/10/21).

Ditempat terpisah Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E., menyampaikan “Giat vaksin yang rutin dilaksanakan setiap hari senin dan rabu ini, diberikan kepada masyarakat maritim Kota Merauke di Rumkital Merauke untuk mencapai target program pemerintah vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70%. Jumlah yang wajib divaksin itu sesuai dengan program jumlah penduduk Indonesia supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity) dari virus Covid-19,” jelas Danlantamal XI.

Serbuan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk mewujudkan tatanan kehidupan yang baru terbebas dari wabah pandemi Covid-19 dengan menggunakan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh satuan TNI AL diseluruh Indonesia.

Lebih Lanjut Karumital Lantamal XI Merauke Letkol Laut (K) dr. D. Nursito, H.P. M.Tr.opsla., mengungkapkan bahwa “Rumkital Lantamal XI Merauke akan tetap melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, baik di wilayah maritim ataupun daerah yang belum terjangkau dengan tingkat partisipasi yang rendah,” terang Karumkit Lantamal XI.

Danlantamal XI Merauke berharap vaksinasi yang dilakukan hari ini dapat membangun kesadaran masyarakat untuk bisa mengikuti vaksinasi yang merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Merauke.

Dalam serbuan Vaksinasi ini tim Vaksinator Rumkital Lantamal XI Merauke berhasil memberikan Vaksin jenis Sinovac kepada 27 orang baik dosis pertama maupun kedua.

(Dispen Lantamal XI).