oleh

TNI-Polri Bersinergi Imbau Warga Terapkan 3M Untuk Mencegah Covid-19

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com.Belitang, KALBAR – Polsek Belitang Polres Sekadau melalui Bhabinkamtibmas Bripda Elfriza melaksanakan patroli dialogis dan memberikan edukasi kepada warga sekaligus memantau situasi Kamtibmas pada Senin (14/9/2020).

Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta pada fase Adaptasi Kebiasaan Baru yang rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Belitang terhadap warga desa binaan.

Bhabinkamtibmas Bripda Elfriza menjelaskan kegiatan sambang dan patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.

Kemudian mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan jangan panik dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik.

Bersama Babinsa Koramil Belitang, Bripda Elfriza juga memberikan himbauan tentang pencegahan Covid-19 dan fase Adaptasi Kebiasaan Baru yang diberlakukan oleh pemerintah kepada masyarakat.

Selanjutnya Kapolsek Belitang IPDA M. Suyatman juga menjelaskan bahwa personelnya dalam rangka mencegah Covid-19 terus menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Tujuan dilaksanakan patroli dialogis adalah untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan sekaligus menghimbau protokol kesehatan kepada masyarakat guna memutus penyebaran Covid-19,” jelas Kapolsek.(Rizal Z)

Komentar

News Feed