oleh

TNI – POLRI, DAN PEMKOT BITUNG MELAKSANAKAN RAZIA PROTOKOL KESEHATAN.

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Kepolisian Resor Bitung bersama dengan Unsur TNI dan Pemkot Bitung

yang melibatkan dinas kesehatan, SP3, dan Dinas Perhungan BPBD Pemkot Bitung, melaksanakan Razia protokol Kesehatan terkait dengan penggunaan Masker dengan sasaran yakni tempat-tempat umum yang ada di Kota Bitung, Kamis (06/08).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga dan melindungi serta meningkatkan kewaspadaan masyarakat dari Penyebaran Virus Corona (Covid-19), yang berdasarkan surat edaran Walikota Bitung Nomor : 008/ 368 / WK Tanggal 23 Juli 2020 Tentang Sanksi Sosial bagi pelanggar Protokol Covid 19 di Kota Bitung.

Tempat umum dan pusat perbelanjaan, seperti di Pasar Girian, Terminal Tangkoko, Pertokoan Pusat Kota Bitung, Pasar Winenet, dan Ruko Pateten, menjadi titik sasaran Razia ini dilakukan.

Dalam arahan singkatnya, Kapolres Bitung AKBP F.X Winardi Prabowo, SIK, menjelaskan, masyarakat atau siapa saja yang melakukan aktifitas di luar rumah tidak menggunakan masker akan diberikan sangsi sosial.

“Sanksi terhadap pelanggaran penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, berupa teguran lisan atau teguran tertulis, denda administratif, penghentian atau penutupan sementara penyelenggaraan usaha”.

“Sanksi ini Sesuai Inpres 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19, Instruksi Presiden ini diperuntukkan bagi seluruh Provinsi, Kabupaten/Kota dan diseluruh Wilayah Indonesia” tutup Kapolres.

(Maulana)

Komentar

News Feed