oleh

TOKOH MASYARAKAT HIMBAU WARGA AGAR TIDAK BEREUFORIA TERKAIT KEPULANGAN 4 TAHANAN DARI KALIMANTAN

Investigasi Bhayangkara Indonesia com. Jayapura- Pada hari Jumat Tanggal 21 Agustus 2020, Tokoh Masyarakat Soleman S. Demetouw menghimbau kepada Masyarakat yang ada di Kota Jayapura untuk tidak bereuforia terkait kepulangan adik-adik kita yang selesai menjalani masa tahanan di Kalimantan.

Soleman S. Demetouw dalam kesempatannya mengatakan, terkait dengan kepulangan adik-adik kita yang telah selesai menjalani masa tahanan di Kalimantan, yang mana dalam waktu dekat ini akan di pulangkan ke Jayapura.

Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat, agar tidak melakukan aksi-aksi yang membuat perkumpulan dalam jumlah banyak, mengingat saat ini kita sedang dalam masa pandemic Covid-19.

Dan juga dihimbau agar masyarakat tidak melakukan aksi-aksi yang menimbulkan keributan, karena hal-hal ini akan mengganggu kamtibmas pada umumnya, mari kita berlapang dada dengan hati yang dingin kita jemput adik-adik kita dengan tertib, dan bersama menjaga kamtibmas tetap aman dan Kondusif.

Kemudian dalam menjemput adik-adik kita nanti, dihimbau agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, karena sampai saat ini angka yang tertular terus meningkat, sehingga kita semua terhindar dari Virus ini dan tidak menambah jumlah orang yang tertular.

Tetap menjaga jarak, paka masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak demi Kesehatan dan keselamatan kita bersama.

Selain itu saya juga menghimbau terkait otsus Jilid II yang sedang gulirkan oleh pemerintah Pusat, kami sepenuhnya mendukung sepenuhnya untuk dilanjutkan dan mempercaiyai kepada pemimpin-pemimpin kita.

Kita serahkan kepada perwakilan-perwakilan dari masyarakat entah itu Tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun tokoh perempuan, mari kita salurkan aspirasi kita lewat DPR, MPR untuk mereka bersama-sama membahas itu.

Kita sama-sama tau bahwa Otsus kemarin banyak kekurangan, namun bagaimana kedepan kekurangan-kekurangan itu kita salurkan untuk diperhatikan dan diperbaiki agar hal itu tidak menjadi batu sandungan dan meresakan masyarakat. Mari kita bersama-sama mendukung pemerintah, agar Otsus jilid II dapat di rasakan oleh masyarakat.

Menjelang Pilkada tahun 2020 dibeberapa Kabupaten dan Kota di Provinsi Papua, mari kita sama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, sehingga jalannya tahapan pilkada tetap berjalan sukses. Dan juga mari kita sukseskan dan mendukung penyelenggaraan PON XX tahun 2021 di Provinsi Papua agar berjalan dengan baik aman tertib dan lancar.

 

Jayapura, 21 Agustus 2020

Komentar

News Feed