oleh

TRC Kota Tangsel, Ninik Samini Turun Langsung Ke Rumah Anak Disabilitas Pondok Aren

Investigasi BhayAreangkara Indonesia| Kota Tangerang Selatan

Dinas Sosial Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) meninjau langsung ke rumah keluarga anak yang berkebutuhan khusus (disabilitas) yang sebelumnya sempat viral karena informasi dari satu media terkait memberitakan petugas Bhabinkamtibmas Polsek Pondok Aren Bripka M.Yamin menyalurkan bantuan terhadap keluarganya, Minggu (12/09/21).

Tim reaksi cepat (TRC) Dinas Sosial Kota Tangsel yang dipimpin langsung oleh Ninik Samini atau panggilan akrabnya Nurul turun langsung menyambangi keluarga anak disabilitas yang beralamat di Jalan Pendidikan RT 03/021 Kelurahan Parigi Kecamatan Pondok Aren Tangerang Selatan, Senin (13/03/21).

“Berdasarkan informasi dan pemberitaan dari media terkait diketahui anak disabilitas membutuhkan bantuan sehingga kami langsung mengecek ke rumah orang tuanya,” jelas Nurul.

Menurutnya, anak bernama Haibibah Khaila Wajni sudah terdaftar di Yayasan Sayap Ibu yang menampung anak anak terlantar dan pusat rehabilitasi.

“Sebelumnya, kami sudah mendata. Karena sudah terdaftar di Yayasan Sayap Ibu berarti Pemerintah Kota telah mengetahui. Namun tetap, akan kami laporkan kepada pimpinan,” ujar sosok yang energik, tegas dan ceria.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel Wahyunoto Lukman, pihaknya akan melakukan pengumpulan informasi terlebih dahulu (asessment) guna kebutuhan pendampingan penguatan mental dan keterampilannya.

“Atas informasi dan pemberitaan dari media terkait anak disabilitas (anak kebutuhan khusus) di kecamatan Pondok Aren. Dinsos melalui TRC dan relawan pekerja sosial Pondok Aren sudah melakukan home visit ke keluarganya,” kata Wahyu, saat ditemui.

Kedatangan tiga orang relawan pekerja sosial disambut dengan harapan sama kedua orangtua Haibibah yang saat ini sudah berusia 10 tahun. Mereka berharap, agar kondisi buah hatinya itu dapat perhatian lebih dari Pemerintah terutama Pemkot Tangsel.

“Alhamdulilah, kemarin ada bantuan dari pihak kepolisian. Terima kasih atas perhatiannya kepada anak saya, walaupun fisiknya seperti ini, dia mengerti dan mendengar kalau diajak ngomong,” pungkas orang tua anak disabilitas.(Ardhi Subhan)

News Feed