oleh

Ucapan HARDIKNAS Dari Fraksi Nasdem Berau Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com.
Berau, Mengucapkan selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap 2 Mei. Anggota DPRD Fraksi Nasdem dan juga anggota komisi 1 H. Nurung meminta para siswa dan siswi untuk terus semangat dalam menuntut ilmu, meski telah setahun lebih dikurung pandemi Covid19.
Sudah setahun berjalan lebih dunia pendidikan Indonesia terbelenggu pandemi Covid19,akan tapi semangat belajar siswa-siswi kita jangan pernah kendor dalam menuntut ilmu. Minggu (2/5/2021).
Maret 2020 adalah awal yang bersejarah buat Indonesia terhadap dunia pendidikan, guru dan siswa memang menjalankan pembelajaran jarak jauh atau daring sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia sampai saat ini. Nurung pun berharap para siswa dan guru dapat kembali melakukan pembelajaran tatap muka seperti dahulu.”Nurung juga berdoa semoga masa-masa sulit ini segera usai, Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar dan kita semua bertatap muka lagi,”
Harapan Nurung semoga di tahun ajaran baru ini kabupaten berau bisa belajar seperti biasa mengadakan langsung tatap muka di sekolah lagi. Nurung juga berpesan kepada guru dan murid selalu mengingat pesan dan kesan Pahlawan pendidikan Ki Hajar Dewantara. Ing Ngarso Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani. Ungkapan ini merupakan kata-kata legendaris dari Ki Hajar Dewantara yang bermakna mendalam, di depan menjadi contoh, di tengah bekerja keras, di belakang mendukung penuh.
“Selamat Hari Pendidikan Nasional untuk guru dan semua murid yang harus belajar dengan cara baru. Semua orang menjadi guru untuk membantu anak belajar, dan semua rumah menjadi sekolah untuk tempat anak menggali ilmu. Semoga semangat belajar tak pernah luntur dan tetap membara,’’ Ujar Nurung.

Darlena, Kobarkan Semangat Belajar Dimasa Pandemi Covid19

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com.
Berau .Hari ini, kedua kalinya kita memperingati dan merayakan Hari Pendidikan Nasional di tengah suasana pandemi Covid-19. Masa-masa ini tidaklah mudah bagi para pendidik, pelajar, orang tua, serta kita semua yang menjalani aktivitas di tengah wabah yang masih melanda dunia.

Hari Pendidikan Nasional atau juga sering disingkat Hardiknas setiap tahunnya di peringati pada tanggal 2 Mei yang juga bertepatan dengan tanggal lahir bapak pendidikan Indonesia yaitu Ki Hadjar Dewantara.

Pendidikan serentak bergerak mewujudkan merdeka belajar, Hampir kurun waktu 1 tahun lebih dunia diselimuti pandemi covid19 akan tetapi semangat belajar anak-anak kita terus kita bantu jangan sampai kita para guru&orang tua lalai tetap semangat membantu membimbing /membantu anak belajar dari rumah walaupun ini sulit tapi dengan hati yg sabar kita bisa jalanin semua ini, Walaupun belajar lewat daring pendidikan terus dilaksanakan.Minggu (2/5/21)

Harapan kedepannya ditahun ajaran baru saya berharap kabupaten berau bisa melaksanakan kegitan belajar tatap muka dengan mengikuti aturan yg sudah di tentukan oleh kemendikbud jumlah siswa yg dibatasi hanya 50% ,jam pelajaran yg disingkat ,memakai masker,cuci tanggan,jaga jarak,tidak bersalaman dan tidak ada kantin yg buka untuk menjual makanan, pastinya sistem pembelajaran berbeda dengan pembelajaran tatap muka sebelum pandemi covid 19 atau bersifat terbatas.

Khusus kabupaten berau ada 13 kecamatan ada dimana kampung-kampung juga terbatas jaringan seluler sehingga anak-anak yang ada dikampung dianggap zona hijau, Darlena berharap bisa saja mereka bersekolah tatap muka dari pada mereka banyak menghabiskan waktu untuk bermain.

Semoga kabupaten berau kedepan nya menjadi Zona hijau sehinga kegiatan belajar mengajar bisa segera terwujud. Pendidikan itu penting. Ayo kobarkan semangat belajar di rumah, Demi kemajuan negeri ini. Jangan patah semangat, Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021.
(IBI)

Komentar

News Feed