oleh

UJI KESEMAPTAAN TAHAP RENANG PENERIMAAN CALON TARUNA AKPOL DAN TAMTAMA T.A. 2020 PANDA PAPUA

Investigasi Bhayangkara Insonesia, Jayapura – Pada hari Selasa tanggal 14 Juli 2020, Pukul 06.00 Wit bertempat di Kolam Renang Tirta Mandala Dok 5 Jayapura, telah dilaksanakan Uji Kesamaptaan Jasmani Tahap Renang seleksi Calon Taruna Akpol dan Tamtama Polri T.A 2020 Panda Papua.

Hadir dalam kegiatan:
Karo SDM Polda Papua Kombes Pol. Aris Haryanto, SIK, M.Hum, Kabid TI Polda Papua Kombes Pol. Nicolas Ari Lilipally, S.I.K.,M.H.,M.Si selaku Ketua Tim Kesamaptaan Jasmani, Kabag Watpers Ro SDM Polda Papua AKBP Akdamina P. Deda S.H selaku Wakil Ketua Tim Kesamaptaan Jasmani, Panitia Penerimaan Calon Taruna Akpol dan Tamtama Polri T.A 2020 dan Tim Kesehatan Bid Dokkes Polda Papua.

Ketua Tim Kesamaptaan Jasmani Kombes Pol. Nicolas Ari Lilipally, S.I.K.,M.H.,M.Si dalam arahanya menyampaikan kepada seluruh peserta tes agar selalu percaya diri dengan kemampuan masing masing jangan ada pikiran bahwa adanya bantuan dan lain lain karena itu sama sekali tidak ada, saya sudah pastikan itu.

Para casis bisa melihat sendiri bagaimana kita Panitia saat memberikan nilai kepada adik adik semua kegiatan selesai kita langsung mengumumkan nilai dari usaha rekan rekan semua.

Kami juga selaku panitia selalu terbuka jika ada dari casis yang merasa di rugikan atau merasa janggal dalam proses seleksi bisa di laporkan bersama dengan bukti bukti yang ada di sini ada pengawas Eksternal juga Internal yang mengawasi kita ini juga terdiri dari Sipil bukan anggota Polri.

Jadi saya harap adik-adik semua percaya dengan kemampuan kalian sendiri selain itu masih ada kegiatan selanjutnya kalau adik adik lulus pada tahap ini maka tahap selanjutnya persiapkan dengan baik agar bisa meraih hasil yang bagus.

Kemudian para peserta seleksi Taruna Akpol dan Tamtama Polri T.A. 2020 Polda Papua melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan Tensi Darah sebelum melaksanakan Tes Renang.

Adapun Jumlah calon Taruna Akpol yang mengikuti Uji Kesamaptaan yaitu sebanyak 31 peserta. Sementara itu untuk Tamtama Polri sebanyak 49 Peserta.

Dalam Uji Kesamaptaan Jasmani Tahap Renang Calon Taruna Akpol dan Tamtama Polri T.A 2020 Panda Papua, semua peserta dinyatakan memenuhi syarat dan akan melanjutkan ke tahap berikutnya yaitu Tes Antropometrik yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 15 Juli 2020 pukul 06.00 Wit bertempat di Aula Elsama Numberi SPN Jayapura.


Jayapura, 14 Juli 2020

Komentar

News Feed