Untuk Merubah SKT PT Aka Sinergi Group di Duga Melakukan Upaya Suap

SUL-UT986 Dilihat

Investigasi bhayangkara.com Kotamobagu – Diduga PT Aka Sinergi Group telah melakukan upaya suap kepada Sangadi Desa Mobuya Kecamatan Passi Timur untuk merubah nama pemilik SKT lahan kepemilikan sebelumnya.

Hal ini ditegaskan Ketua LSM Insan Totabuan Sehan Ambaru, SH. dan Irawan Damopolii selaku para legal yang diberikan kuasa pemilik lahan Jantje Tanisia.

“Ini adalah perbuatan melawan hukum atas upaya para Top Managemen PT Aka Sinergi Group untuk merubah SKT dengan tujuan menguasai lahan atau properti milik pribadi klien kami,” ungkap Sehan Ambaru.

Menurut Direktur LSM Insan Totabuan Sehan Ambaru, kasus ini sudah dilaporkan secara resmi oleh pemilik lahan atau properti namun belum ditangani secara serius oleh pihak aparat hukum.

“Kami selaku para legal yang dikuasakan oleh pemilik properti tersebut akan membawa kerana yang lebih tinggi yakni Mabes Polri,” tegasnya.

Irawan Damopolii menambahkan bahwa permasalahan awal adalah penipuan oleh pihak PT Aka Sinergi Group (ASG) pada pemilik dan pendiri PT CDN di Desa Mobuya dan berujung Penguasaan secara keseluruhan termasuk Properti pribadi yang tidak masuk di ranah akuisisi saham dan perikatan  ke dua belah pihak.

“Lahan sekira 1,5 hektar bersertifikat atas nama pemilik klien kami yang tidak termasuk dalam permasalahan itu, tanpa ijin karyawan PT ASG telah menyerobot dan menduduki lahan tersebut,” tandasnya.

“Mereka harus bertanggung jawab atas tindakan penyerobotan lahan milik klien kami dan pengrusakan pos penjagaan” tutupnya.

PT ASG sampai saat berita ini diturunkan, belum bisa dikonfirmasi untuk mendapatkan klarifikasi.
(Deddy Fandisky)