oleh

UPACARA SUMPAH DAN MOU FAKTA INTEGRITAS NARKOBA DIGELAR POLRES LHOKSEUMAWE SIAP MENUJU PRESISI

LHOKSEUMAEW – Investigasi Bhayangkara Indonesia com Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H memimpin langsung upacara sumpah dan penandatangan MOU pakta integritas Narkoba terhadap personil jajaran Polres Lhokseumawe yang berlangsung di Halaman Markas Komando Kepolisian Resort Lhokseumawe POLDA ACEH kamis (18/02/2021) sore.

Upacara tersebut diikuti oleh pejabat utama Polres Lhokseumawe mulai dari Wakapolres, Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasie, staf perwira, ASN Polres Lhokseumawe serta sejumlah personil BINTARA Polres Lhokseumawe.

Tampak dalam upacara tersebut sejumlah perwakilan diantaranya Kabag Ren AKP Ahmad Yani, Kasat Polair IPTU Ibnu Sachdan, Kapolsek Kuta Makmur IPTU
Rusyidi, kasi um IPTU Maijoni dan Kasubag Humas Salman Alfarasi disumpah serta melakukan tanda tangan Fakta integritas Untuk Berjanji tidak akan terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba.

Dalam amanatnya, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H menyebutkan bahwa, pada hari ini Polres Lhokseumawe melaksanakan upacara penyumpahan dan penandatanganan pakta integritas narkoba kepada seluruh personel Polres Lhokseumawe.

Pemeberantasan kasus peredaran Narkoba menjadi salah satu fokus Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.SI dalam penegakan hukum. Tidak hanya kepada bandar dan pengedar, tapi anggota polri yang terlibat jaringan atau pengguna narkoba juga akan ditindak tegas baik pidana, ataupun kode etik profesi polri dengan sanksi PTDH, anggota polri yang terlibat didalamnya pilihannya hanya satu yaitu pecat dan pidanakan.

Hal ini sebagai bukti keseriusan POLRI dalam memberantas tindak pidana narkoba yang sudah merusak generasi bangsa, jadi tidak ada kata main-main dalam hal pemberantasan narkoba, dan akan dibuktikan.

Lebih lanjut, bahwa dalam rangka peunyumpahan dan penandatanganan pakta integritas narkoba ini bukan hanya sekedar komitmen di atas kertas semata, namun harus dimaknai sebagai momentum untuk melatih tanggung jawab dan komitmen bersama menuju polri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, dan Berkeadilan.

Mari kita semua bertekat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada tuhan yang maha esa sebagai bekal kita menghadapi tantangan tugas kedepan, jangan pernah menyakiti hati masyarakat, buktikan bahwa polri memang pantas diandalkan untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegakkan hukum serta penjaga ketertiban masyarakat.” tutur Kapolres Lhokseumawe

Report Chandra 20/2/21

Komentar

News Feed