oleh

Upacara Welcome & Farewell Sambut Kapolda Baru, Ditandai Penyerahan Pataka Polda Sulbar

Investigasibbayangkara.com, Mamuju — Polda Sulbar menggelar upacara welcome and Farewell Parade untuk menyambut Kapolda Sulbar Brigjen Polisi Drs. Eko Budi Sampurno M.Si. dan melepas Irjen Pol Drs Baharudin Djafar M.Si Bersama ibu ketempat tugas yang baru.

Upacara ditandai dengan Penyerahan Pataka Polda Sulbar “Siamasei” yang dilakukan Irjen Pol Drs Baharudin Djafar M.Si kepada Penggantinya Brigjen Polisi Drs. Eko Budi Sampurno M.Si.

Dalam amanatnya Irjen Polisi Drs Baharudin Djafar, MSi, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan, dedikasi dan loyalitas yang diberikan selama memimpim Polda Sulbar selama kurang lebih 30 bulan lamanya.

“Saya merasa sangat bangga, karena polda Sulbar tidak berdiri sendiri, namun turut didukung dengan sinergi yang kuat dari seluruh stakeholders baik pemerintah daerah, satuan TNI, instansi terkait, para tokoh agama, tokoh masyarakat, insan pers dan seluruh elemen masyarakat. menjadi fondasi yang kokoh bagi polda banten untuk mengarungi berbagai tantangan tugas, serta mengoptimalisasi program prioritas kapolri, guna mewujudkan polri yang profesional, modern dan terpercaya,” Katanya.

Sementara itu Kapolda Sulbar Brigjen Polisi Drs. Eko Budi Sampurno M.Si. dalam amanatnya mengharapkan kiranya dapat diterima sebagai bagian dari Keluarga Besar Polda Sulbar sehingga dapat menjalankan amanah dengan baik.

“Mari kita lanjutkan program yang sudah dilakukan pendahulu kita Bapak Irjen Polisi Drs Baharudin Djafar, MSi untuk menghadapi tugas yang semakin komplek,”ujarnya.

Tradisi serah terima jabatan Kapolda Sulbar setelah pelaksanaan upacara Welcome farewell parade dilanjutkan serah terima Ketua Daerah Bhayangkari Sulbar dan ibu asuh Polwan.

Selanjutnya diteruskan acara Gerbang pora pengantaran tugas Irjen Polisi Drs Lukman Wahyu Hariyanto, MSi Bersama ibu, serta malam hari diakhiri acara malam pisah sambut yang akan dihadiri Forkopimda, jajaran Polda Sulbar dan Bhayangkari.

Reporter Wahyu Widodo/Fath

Komentar

News Feed