oleh

Update Dampak Gempa Pandeglang Banten Hingga Sabtu Pagi

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Serang- Pasca terjadinya gempa bermagnitudo 6,7 yang mengguncang Barat Daya Sumur, Banten, berikut infografis gempa bumi berdasarkan data sementara update Sabtu (15/01) pukul 08.00 Wib dari Badan Penanggulangan Bencan (BPBD) Banten.

Berdasarkan data yang diperoleh dari BPBD Banten, terdapat 3 Kabupaten terdampak bencana alam gempa bumi, dengan 497 rumah rusak ringan, 193 rumah rusak sedang dan 172 rumah rusak berat.

Karoops Polda Banten, Kombes Pol Amiludin Roemtaat, menyampaikan, bahwa Kabupaten Pandeglang terdapat 413 rumah rusak ringan, 170 rusak sedang dan 164 rusak berat. Untuk tempat ibadah 4 mengalami kerusakan, 13 sekolah, 14 puskesmas, 3 kantor pemerintah dan 1 tempat usaha,” kata Amiludin Roemtaat.

Selanjutnya Amiludin Roemtaat menambahkan, “Adapun di Kabupaten Lebak, terdapat 83 rumah rusak ringan, 13 rumah rusak sedang dan 7 rumah rusak berat. Untuk fasilitas umum terdapat 2 yang mengalami kerusakan, 5 sekolah dan 1 Kantor Desa,” kata Amiludin Roemtaat.

Lebih lanjut, Amiludin Roemtaat mengatakan di Kabupaten Serang terdapat 9 rumah mengalami rusak sedang.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Shinto Silitonga, menyampaikan bahwa, “Sesuai penekanan Kapolda Banten, personel Polda Banten harus hadir di lapangan untuk membantu warga yang terdampak gempa bumi. Saat ini Polda Banten telah membangun tenda pengungsian dan dapur lapangan di Kecamatan Sumur,” tutup Shinto Silitonga. (Bidhumas/YG).

News Feed