oleh

USAHA PENCEGAHAN VIRUS CORONA 29 (COVID 19) DIBEBERAPA WILAYAH PH. MUKHSIN 2 KUBU RAYA

-Daerah-56 views

Investigadi Bhayangkara indonesia, Kalbar – Tindakan pencegahan merupakan hal yang utama dalam menghadapi masalah penyebaran virus corona 19 (covid 29), inilah yang dilakukan sebagian warga di wilayah PH. Mukhsin 2 Sungai Raya Kab. Kubu Raya.
Kegiatan dilakukan pada hari Rabu (25/03/2020) Jam 07:30 WIB di wilayah RT 04 RW 08 Dusun Banjar Raya, Jalan Parit H.Muksin II Komplek Griya Hosana dengan Penyemprotan Cairan Disinfektan oleh Warga Komplek Griya Hosana.

Adapun tujuan dilakukan Kegiatan ini adalah Demi mendukung Program Pemerintah RI guna memutus mata rantai, mengantisipasi dan mencegah Penyebaran Virus Covid 19 / Corona dan yang lebih penting lagi demi kesehatan dan keselamatan warga serta orang2 tercinta dari wabah Covid 19 / virus Corona yg saat ini melanda wilayah Indonesia, begitu disampaikan Tomy Indirwan, S.A P. Selaku ketua Rukun Tetangga (RT) wilayah tersebut yang juga anggota Satresnarkoba Polres Kubu Raya.

Adapun petugas yang melaksanakan Penyemprotan ini adalah Pengurus RT 04 bersama Pengurus Komplek Griya Hosana dan dibantu oleh beberapa warga, dengan Anggaran yang digunakan dalam kegiatan ini adalah bersumber dari swadaya Masyarakat, tutur Tomy.

tempat prioritas wajib dilakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan terhadap
Plang nama Komplek, Pos Satpam, Portal, Jalan Komplek, Tiang listrik & Telp, Kendaraan Roda 4 & 2, Pagar dan Teras / Halaman depan Rumah, termasuk gagang Pintu.

Sedangkan untuk wilayah didalam rumah dilakukan Penyemprotan oleh masing2 warga.

Kegiatan ini selesai pada pukul 10.00 wib berjalan dengan aman, lancar dan terkendali dan masyarakat menyambut baik kegiatan tersebut dan bahkan ada beberapa perumahan atau komplek yang berencana melakukan kegiatan pencegahan seperti itu, karena pencegahan lebih baik dari mengobati. (Yani)

Komentar

News Feed