oleh

Usai di Lantik, Brigjen Tni Jauhari Agus Suraji Resmi Jabat Ketum Pengprov Sumsel PB PJSI

Investigasi Bhayangkara Indonesia .com Sumsel-Palembang

Sekjen Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) Mayjen TNI (Purn) DR. Bachtiar secara resmi melantik Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.Sos sebagai Ketua umum Pengurus Provinsi Persatuan Judo Seluruh Indonesia (Pengprov PJSI) Sumatera Selatan, secara virtual, kamis (10/6/2021)

Kegiatan pelantikan ini bertempat di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo Jl. Jenderal Sudirman Km 4.5 Palembang.

Kegiatan pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Umum PB PJSI tentang penetapan Susunan Pengurus Provinsi PJSI Sumatera Selatan masa bhakti 2021 – 2026, kemudian di sebutkan nama secara berurutan Ketua Pengprov PJSI Sumsel diikuti pengurus PJSI, dilanjutkan pengambilan Bendera PJSI Sumsel oleh Ketua Pengprov PJSI Sumsel Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.Sos serta dilakukan penandatanganan Berita Acara pelantikan.

Dalam sambutannya Sekjen PB PJSI Mayjen TNI (Purn) DR. Bachtiar menyampaikan bahwa sebagai Sekjen PB PJSI dirinya merasa bangga atas dilantiknya Ketua Pengprov PJSI Sumatera Selatan sebagai langkah pembinaan Bela Diri Judo di Sumsel yang diharapkan kelak dapat melahirkan atlet-atlet Judo dari Sumsel yang dapat mengharumkan nama daerah pada event PON bahkan mengharumkan nama Bangsa Indonesia pada event Internasional. Untuk itu sebagai pilot projectnya kita meminta bantuan Danrem sebagai Ex Officio Ketua Pengprov PJSI Sumatera Selatan dalam hal ini dijabat oleh Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.Sos serta diharapkan nantinya akan dibentuk Pengda PJSI di seluruh Kabupaten Kota di Sumsel, kita libatkan TNI dan Polri dalam Pilot Project ini agar organisasi ini dapat berjalan kedepan apabila ada dari kalangan sipil yang siap dan bersedia tentu kita akan sesuaikan agar olahraga Judo ini dapat berkembang dan membumi di Sumateta Selatan.

Sementara itu di Balai Prajurit Korem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji Sebagai Ketua umum Pengprov PJSI Sumatera Selatan yang terpilih secara aklamasi pada pelaksanaan Musyawarah Olahraga Pengorov PJSI Sumatera Selatan yang dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2021, mengucapkan terimakasih kepada Pengurus Besar PJSI, Ketua Umum KONI Sumatera Selatan serta hadirin semuanya, yang telah
menyempatkan hadir dalam acara ini, baik secara Virtual, maupun yang ada di Balai Prajurit Korem 044/Gapo.

“Dirinya bertekad untuk memajukan olahraga Judo di Indonesia, khsusunya di Sumatera Selatan, dengan menambah kepengurusan di Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan yang saat baru terbentuk 5 (lima) Pengurus Cabang, serta memberikan kesempatan kepada Badan Usaha baik Milik Negara maupun milik Daerah serta kesatuan TNI dan POLRI untuk membentuk klub-klub Judo. Pembentukan tersebut tentunya disertai dengan penerapan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang terus berkembang pesat, sehingga olahraga Judo banyak diminati oleh masyarakat,”tuturnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya tak lupa juga Brigjen Jauhari, mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada staf dan prajurit Makorem 044/Gapo dan Pengprov PJSI Sumatera Selatan yang telah mempersiapakan Acara Pelantikan ini berjalan dengan lancar dan sukses.

“Saya mengajak semua Pengprov PJSI Sumatera Selatan dan hadirin yang hadir untuk bedo’a, semoga upaya yang kita mulai hari ini selalu diberi kemudahan oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk kemajuan olahraga Judo di Provnsi Sumatera Selatan,”tutupnya.

Turut hadir pada acara pelantikan ini, Ketua Koni Sumsel Hendri Zainudin, Danpomdam ll/Swj Kol Cpm Bayu Aji Widodo SH.,M. Hum, Ka Ajendam ll/Swj Kol Caj Suparno, Kajasdam ll/Swj Kol Kav Edward Francis, Para Kasi Kasrem 044/Gapo, Pengprov PJSI Sumsel dan para tamu undangan.

Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, Kegiatan pelantikan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. (Amru IBI).

News Feed