Vaksin Tahap II & III, 30 Orang Warga Kecamatan Belimbing Hulu Terima Vaksinasi Covid-19

Kalimantan Barat161 Dilihat

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Polsek Belimbing Jajaran Polres Melawi Polda kalbar bersama tim vaksinator Puskesmas Pemuar kembali melakukan vaksinasi untuk vaksin tahap II dan tahap III atau booster kepada masyarakat yang dinyatakan sehat melalui scrining dan memenuhi syarat vaksin.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono membenarkan telah melaksanakan vaksin di Kecamatan Belimbing Hulu, Selasa (22/2/2022).

“Kami melaksanakan vaksinasi tahap II dan tahap III atau booster dengan sasaran pelajar, PNS dan masyarakat umum di Kecamatan Belimbing Hulu,” ujarnya.

Kapolsek Belimbing menambahkan jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Pfizer dan Astrazeneca. Kapolsek juga menambahkan pada pelaksanaan vaksin sebanyak 30 warga divaksin. Kapolsek juga menjelaskan selama vaksinasi dilaksanakan tidak ditemukannya KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) dari warga yang mengikuti vaksinasi.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat agar segera malaksanakan vaksinasi dengan mendatangi tempat-tempat pelayanan vaksin yang ada guna mendukung program pemerintah tentang percepatan vaksinasi nasional dan tetap mematuhi prokes 5M, yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mencuci tangan dengan sabun dan Mengurangi mobilitas,” tuntas Kapolsek.

Penulis : Samsi/Humas Polres Melawi