Vaksinasi Booster Telah Dilaksanakan Oleh Polres Kota Pangkalpinang

Berita Hari Ini177 Dilihat

Pangkalpinang, Bangka Belitung
Investigasi Bhayangkara Indonesia

Jajaran Polres Kota Pangkalpinang sudah mulai melaksanakan Vaksinasi Booster untuk para personil Polres, kedepannya seluruh Polsek Jajaran dan masyarakat akan disertakan dalam Vaksinasi Booster ini, Selasa (18/01/2022).

Polres Kota Pangkalpinang menyiapkan tempat untuk Vaksinasi Booster di Klinik Dokkes Polres Kota Pangkalpinang, dimana telah disediakan 500 dosis untuk seluruh personil Polres Kota Pangkalpinang. Hal ini bertujuan untuk mengejar capaian vaksinasi nasional herd immunity (kekebalan kelompok).

Kapolres Kota Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S,IK, M.H, mengatakan anggota Polri membutuhkan Vaksinasi Booster ini, karena tugas yang mengharuskan kepolisian turun ke lapangan untuk berinteraksi dengan masyarakat, dalam rangka jemput bola melaksanakan vaksinasi ke tengah-tengah masyarakat.

“Oleh karena itu anggota Polri harus lebih kuat dan harus lebih sehat,” jelas Kapolres.

Paur Dokkes Polres Kota Pangkalpinang Lia Afrina, A.mD menambahkan, “Dalam kegiatan vaksinasi ini, Polres Pangkalpinang juga tetap melaksanakan vaksinasi merdeka anak usia 6 – 11 tahun dan Vaksinasi Boster untuk masyarakat lansia khusunya.,”

“Agar kedepannya lebih semangat dan lebih solid lagi dalam menjalankan tugas dan mengelola vaksinasi,”

Vaksinasi Booster hari ini menggunakan vaksin jenis Astrazaneca, dan khusus untuk anggota yang bertugas di Polres, sedangkan untuk personil Polsek Jajaran akan direncanakan esok hari yang bertempat di Klinik Polres Kota Pangkalpinang.

“Kami juga membuka Gerai Valsinasi ketiga Booster untuk masyarakat Pangkalpinang yang juga diselenggarakan di Klinik Polres Kota Pangkalpinang,” tutur Lia.

Syarat untuk Vaksinasi Booster yaitu 6 bulan pasca dosis kedua dengan bukti kartu vaksin atau sertifikat di aplikasi Peduli Lindungi.

Kapolres Kota Pangkalpinang juga berpesan kepada masyarakat Kota Pangkalpinang bahwa wabah covid-19 belum berakhir, teruslah terapkan prokes 5M secara patuh dan tertib, ucap nya.-

( Ach IBI ).