Vaksinasi di KM 80 Perbatasan Kalbar-Kalteng, 100 Orang Warga Desa Nanga Kompi Menerima Vaksinasi Covid-19

KAL-BAR282 Dilihat

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Guna percepatan program Vaksinasi Nasional, Polsek Sayan jajaran Polres Melawi Polda Kalbar kembali melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat yang belum divaksin baik vaksin tahap I, tahap II maupun tahap III atau booster.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Sayan Ipda Noviyar Yunus mengatakan vaksinasi dilakukan untuk masyarakat yang belum menerima vaksin lengkap, Senin (28/2/2022).

“Kami melaksanakan vaksinasi di Desa Nanga Kompi Kecamatan Sayan tepatnya di KM 80 pos perbatasan Kalbar-Kalteng,” ujarnya.

Ipda Noviyar Yunus menjelaskan bahwa vaksinasi yang dilaksanakan di pos perbatasan Kalbar-Kalteng bertujuan agar masyarakat yang belum divaksin dapat lebih mudah menuju lokasi vaksin mengingat jarak yang tidak terlalu jauh dari Desa Nanga Kompi.

Kapolsek Sayan juga menjelaskan, “Pelaksanan vaksinasi dari pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB sebanyak 100 orang dapat divaksin dengan rincian 93 masyarakat umum, 5 orang masyarakat rentan, 1 orang lansia dan 1 orang pelayan publik,” jelasnya.

Ipda Noviyar Yunus dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Desa Nanga Kompi yang telah membantu mengantar jemput masyarakat menuju lokasi vaksin.

“Kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera mendatangi gerai-gerai vaksin untuk dilakukan vaksinasi agar terhindar dari bahaya penularan Covid-19,” tuntasnya.

Penulis : Samsi/Humas Polres Melawi