oleh

Wabup Ikuti Diskusi Panel Penerapan Zero Tolerance

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com.
TANJUNG REDEB – Wakil Bupati Berau, Gamalis mengikuti diskusi panel penerapan zero tolerance dan penegakan hukum lalu lintas secara elektronik (electronik traffic law enforcement-ETLE), Kamis (8/4) di Mapolres Berau. Kegiatan yang digelar oleh Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kaltim ini digelar secara virtual.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo, Dandim 0902/Trd Letkol Inf Fardin Wardhana, Kajari Berau Nislianuddin.

Program ETLE atau tilang elektronik ini untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas. Karena pelanggaran langsung terekam oleh kamera pengawas.

Wakil Bupati Berau, Gamalis memberikan dukungan penuh atas program ini. Ia berharap inovasi ini bisa segera diterapkan di Berau. Sehingga dapat mengurangi angka pelanggaran lalu lintas. “Pemerintah daerah memberikan dukungan penuh dalam penegakan mematuhi lalu lintas ini. Karena semuanya demi keselamatan masyarakat juga. Saya nilai ini terobosan yang bagus,” ujarnya.

Sementara Kapolres Berau, AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo menyampaikan bahwa penerapan masih menunggu intruksi dari Polda Kaltim. Sementara tahap awal akan dilakukan sosialisasi terlebih dahulu. “Nanti akan dilakukan uji coba juga. Hingga akhirnya diterapkan,” jelasnya.

IBI/Hms

Komentar

News Feed