Wadan Rindam XII/Tpr Buka Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD Tahun 2023

KAL-BAR1583 Dilihat

Singkawang – Wakil Komandan Rindam XII/Tpr Kolonel Inf Uchi Cambayong, S.I.P., secara resmi membuka Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD Tahun 2023 bertempat di Lapangan Alianyang Rindam XII/Tpr, Jalan Pasir Panjang, Sedau, Kota Singkawang, (Selasa, 14/03/2023).

Upacara pembukaan ditandai dengan pernyataan resmi pembukaan pendidikan dan penyematan tanda siswa oleh Wadan Rindam XII/Tpr kepada Perwakilan Prajurit Siswa.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., melalui amanat yang dibacakan oleh Wadan Rindam XII/Tpr mengucapkan selamat dan sukses kepada prajurit siswa yang telah lulus seleksi dan terpilih untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara TNI AD TA 2023.

Oleh karena itu, keberhasilan ini patut kalian syukuri, manfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dasar, sehingga dapat diimplementasikan dalam menjawab tuntutan tugas di masa mendatang yang semakin kompleks dan dinamis.

Sementara itu, Wadan Rindam XII/Tpr menyampaikan bahwa pendidikan ini akan dilaksanakan selama 10 minggu kedepan. Di Secaba Rindam XII/Tpr, melalui pendidikan ini, kalian akan dididik dan dilatih agar menjadi Bintara yang tangguh, profesional dan dapat diandalkan dalam setiap pelaksanaan tugas. Jadikan pendidikan ini sebagai pembekalan diri dalam menyongsong tugas selanjutnya sekaligus sebagai peningkatan kualitas diri dari Tamtama menjadi Bintara TNI AD.

Untuk itu, segala materi yang diberikan hendaknya diikuti dengan seksama, sebagai bekal kalian nantinya saat melaksanakan tugas di satuan dalam menduduki jabatan Bintara.

Laksanakan Pendidikan ini dengan profesional, tetap utamakan faktor keamanan baik personel maupun materiil dalam setiap kegiatan, Ungkap Wadan Rindam XII/Tpr.

Sumber : Rindam XII/Tpr
John IBI Skw