oleh

Waka Polda Aceh Di Sambut Dengan Tradisi Adat Aceh Tamiang Saat Tiba Dikampung Tangguh Purwodadi

Investigasi Bhayangkara Indonesia com
Aceh Tamiang – Waka Polda Aceh Brigjen Pol Drs. Raden Purwadi, S.H didampingi oleh Kompol Yusuf Liwardi bersama Tim penilaian posko kampung tangguh Covid-19 berkunjung ke desa Purwodadi Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang yang di nobatkan sebagai kampung Tangguh Covid 19, pada Kamis (25/02/2021).

Dalam kunjungannya tersebut Waka Polda Aceh dan rombongan di sambul langsung oleh Kapolsek Kejuruan Muda Ipda Yose Rizaldi menggunakan Tradisi penyambutan secara Adat Aceh Tamiang.

Awal penyambutan Waka Polda dan rombongan tiba – tiba di hadang oleh Putra Putri Kampung Tangguh Purwadadi dengan cara saling balas pantun, hal itu menambah keistimewaan Kabupaten Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, Melalui Kapolsek Ipda Yose Rizaldi mengatakan “Kampung Purwodadi merupakan salah satu contoh kampung Tangguh Yang patuh terhadap pemutusan penyebaran Covid 19”, paparnya.

Diketahui kegiatan tersebut berlangsung sekira pukul 11.00 Wib sampai dengan selesai bertempat di Posko kampung tangguh Covid 19 di kampung Purwodadi Kecamatan Kejuruan Muda kabupaten Aceh Tamiang.

Yose juga mengatakan “Agenda Waka Polda Aceh di kampung tangguh kampung purwodadi adalah, meninjauan Posko Kampung Tangguh, Rumah Singgah / Rumah Isolasi, Lokasi Pertaian Pertahanan Pangan, Budi Daya Peternakan Ikan Hias Cupang, Selanjutnya makan siang bersama serta mendengar arahan dari Bapak Waka Polda Aceh”,ucapnya.

Dalam sambutan nya Waka Polda Aceh sangat mengapresiasi jajaran nya dalam hal pelaksanaan pencegah Covid 19 di Aceh Tamiang Khususnya.

“Ucapan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan kampung tangguh merupakan program Pemerintah dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan covid 19 di Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang terutama Kp. Purwodadi merupakan salah satu Kampung yang dapat mempertahankan ekonomi di masa Pandemi Covid -19 kita sangat Apresiasi kesiap siagaan Relawan dan langkah – langkah apa saja yang telah dilakukan Relawan Kampung Purwodadi”, kata Waka Polda Aceh.

“Sebagai contoh dan panutan bagi kampung lain serta memotivasi masyarakat Kec. Kejuruan Muda pada Umum nya di Kab. Aceh Tamiang agar berpartisipasi dalam. penanggulangan wabah covid 19,Agar masyarakat benar benar Disiplin, menerapkan Protokol kesehatan, Menekan dan menurunkan tingkat penyebaran Covid 19 di setiap kecamatan,menyelesaikan dampak sosial seperti masalah pangan serta menjaga keamanan & ketertiban”, tambahnya lagi.

Terlihat dalam kegiatan tersebut turut Hadir, Karo Rena Polda Aceh Kombes Pol Heri Purwanto,S.H, Auditor Kepolisian Madya TK III Polda Aceh Kombes Pol Wika Ardiyanto, S.H S.I.K, M.H, Waka Polres Aceh Tamiang Kompol Yusuf Liwardi beserta Para Pejabat Utama Polres Aceh Tamiang, dan Kaposek Kejuruan Muda Ipda Yose Rizaldi beserta Staf, dan Forkopimcam Kejuruan Muda.
(Andre).

Komentar

News Feed