oleh

Waka Polres Jaktim Bersama Kapolsek Matraman Pimpin Pengamanan Kegiatan Konfensi Pers di Gedung BNPB

Investigasi Bhayangkara Indonesia,Jakarta timur – Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro dampingi  Wakapolres Metro Jaktim AKBP Stefanus Michael T Sik Msi saat melakukan pengamanan konferensi pers perkembangan penanganan covid 19,Pen dan UU Cipta Kerja, yang digelar di Gedung BNPB Jl. Pramuka Kav. 38 Jakarta Timur, pada Senin (12-10-2020).

“Telah dilaksanakan kegiatan pengamanan acara Konferensi Pers perkembangan penanganan COVID 19, Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan UU Cipta Kerja, yang dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto,” ujar Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro.

Dalam acara itu, hadir juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen Doni Munardo, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jend Andika Perkasa, Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Komjen Gatot Eddy Pramono.

Dalam giat konfrensi pers tersebut disampaikan antara lain terkait penanganan secara berimbang antara penanganan Covid 19 dan pemulihan  ekonomi. Kemudian dalam penanganan COVID 19 dilakukan pengendalian skala mikro untuk didalami di 8 provinsi.

Tahapan kedepan yang dilaksanakan yaitu pelaksanaan protokol kesehatan dan pengadaan Vaksin yaitu pengadaan vaksin 167 juta yang dilakukan secara bertahap. Serta menyampaikan terkait kontraksi ekonomi kita yang lebih rendah dari negara lain.

Selain itu disampaikan juga, bahwa Polri bersama TNI dalam penegakan protokol kesehatan akan melakukan penindakan terhadap masyarakat yang melanggar dengan teguran, tindakan disiplin maupun pemberian sanksi sosial maupun denda.

UU Cipta kerja sebagai salah satu bagian dalam Program pemulihan EKonomi Nasional ( PEN) dimana benar benar akan membuka lapangan kerja baru. Menjaga daya beli masyarakat dengan memberikan bantuan bantuan kepada masyarakat berupa BLT, dana UMKM, Bansos dll.

Diharapakan tahun 2021 dengan dimulainya tahap Vaksinasi dan pemulihan ekonomi  pertumbuhan ekonomi Indonesia naik kisaran 4.5 – 5.5 

Memasuki musim hujan, pemerintah akan memperbaiki aliran aliran sungai untuk menghindari banjir Bandang dan meminta kepada masyarakat untuk bergotong royong memperbaikin Drainess saluran saluran air  dilingkungannya.

Sementara itu, pengamanan kegiatan itu dipimpin oleh Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Stefanus Michael T SIK MSi didamping oleh Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro mengerahkan puluhan personel gabungan. Dan selama giat konferensi pers itu berlangsung berjaoan aman dan kondusif.

Komentar

News Feed