Wakapolda Banten : Fokus Beri Pelayanan Mudik Yang Lebih Baik, Rakor Lintas Sektoral Akan Segera Dilaksanakan

BANTEN202 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Serang- Polda Banten akan fokus memberikan pelayanan mudik yang lebih baik, hal tersebut disampaikan oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari pasca mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral persiapan hari raya Idul Fitri 1443 H bersama Menteri, Panglima TNI dan Kapolri.

“Hari ini Polda Banten bersama Forkopimda Provinsi Banten telah mendengarkan penjelasan dari para Menteri, Panglima TNI dan Kapolri mengenai persiapan hari Raya Idul Fitri 1443 H terakit arus mudik, dan stok bahan pangan, kami akan melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik mungkin di Provinsi Banten.”kata Ery Nursatari saat dimintai keterangan pada Kamis (14/04).

Ery Nursatari menjelaskan dalam waktu dekat Polda Banten bersama Forkopimda Provinsi Banten akan menggelar Rakor Lintas Sektoral. “Pasca mendengar arahan tersebut kami akan mempersiapkan dan melaksanakan Rakor Lintas Sektoral, dan tentunya dari Kepolisian sendiri akan melaksanakan Operasi Ketupat,” ujarnya.

Selanjutnya, Ery Nursatari menyampaikan kesiapan Polda Banten dalam pengamanan Idul Fitri 1443 H. “Untuk pelayanan Lebaran tahun ini kita akan mempersiapkan jalur mudik di Pelabuhan Merak, tempat Wisata dan tempat lain dari kemacetan dan gangguan keamanan serta harapannya mobilitas masyarakat saat mudik dapat berjalan dengan baik,” kata Ery Nursatari.

Ery Nursatari menjelaskan akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H. “Kami akan membuat pos pelayanan kepada publik dimana pos itu akan digunakan oleh TNI, Polri dan Dishub untuk membantu kelancaran masyarakat yang akan melakukan perjalanan, juga personel akan disiagakan di jalan untuk mengatur lalulintas selain dari Ditlantas Polda Banten juga kami menurunkan personel Ditsamapta Polda Banten,” katanya.

Ery Nursatari menegaskan ketersediaan BBM dan bahan pokok makanan saat Lebaran. “Kami memastikan ketersediaan BBM dan bahan pokok makanan akan aman saat lebaran tahun ini, kami juga sudah berkoordinasi dengan Pertamina dan pihak stakeholder lainnya,” ujarnya.

Diakhir, Ery Nursatari memberikan himbauan kepada masyarakat agar dapat bekerja sama untuk selalu berhati-hati, cek kondisi kendaraan dan tertib berlalu lintas.

“Untuk masyarakat yang hendak mudik namun belum vaksin lengkap Booster, maka segera lakukan vaksinasi, karena pada tahun ini syarat wajib mudik ialah vaksin lengkap booster dan jangan lupa ketika hendak meninggalkan rumah agar dicek kembali keadaan rumah dan barang-barang berharga,” tutupnya. (Bidhumas/YG).