Wakapolda Banten Pimpin Rapat Susun Buku Saku Pedoman Personel di Polsek

BANTEN125 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia| Serang- Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari pimpin rapat penyusunan atau pembuatan buku saku sebagai pedoman untuk personel Polsek Harkamtibmas yang dilaksanakan di Ruang Kerja Wakapolda Banten pada Selasa (29/03).

Dalam rapatnya, Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari bersama Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto dan Wadirkrimum Polda Banten AKBP Syamsul Huda menyusun buku saku yang diperuntukan personel pada Polsek Harkamtibmas.

“Hari ini, bersama Dirbinmas dan Wadirkrimum kami berdiskusi terkait penyusunan buku saku yang menjadi pedoman untuk personel yang ada di Polsek Harkamtibmas,” ujar Ery Nursatari.

Ery Nursatari menyampaikan bila ada gejolak atau permasalahan di suatu Desa maka Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa yang di kedepankan untuk menyelesaikan masalah.

“Di buku saku ini dituangkan tata cara atau pedoman untuk Bhabinkamtibmas dalam menghadapi, menganalisa dan menyelesaikan permasalahan yang ada di Desa,” lanjut Ery Nursatari.

Diakhir diskusinya, Ery Nursatari menambahkan buku saku ini dibuat agar bisa dipahami oleh seluruh personel bukan hanya Bhabinkamtibmas saja. “Semoga dengan adanya buku saku ini dapat memberikan manfaat dan solusi serta pedoman dilapangan untuk menghadapi suatu permasalahan,” pungkasnya. (Bidhumas/YG).