oleh

WAKAPOLDA PAPUA BUKA ACARA RAKERNIS PENYUSUNAN DAN PENELAAHAN TOR DAN RAB PAGU INDIKATIF SATKER TA. 2021

investigasibhayangkara.com , Jayapura – Pada hari Kamis tanggal 18 Juni 2020 bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua telah dilaksanakan kegiatan acara Rakernis Penyusunan dan Penelaahan TOR dan RAB Pagu Indikatif Satker TA. 2021.

Kegiatan di buka oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus didampingi oleh Karo Rena Polda Papua Kombes Pol Drs. Sugeng Harianto, SH dan di hadiri oleh Para Kasubbag Renmin, Kabag Ren serta Staf Operator Rka-Kil Satker Jajaran Polda Papua.

Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus dalam sambutannya mengatakan bahwa Tahun 2021 merupakan tahun kedua dari tahapan rencana Strategis Polri 2020-2024 dan sebagai kelanjutan dari rencana kerja Polri TA. 2020, tantangan dan harapan masyarakat serta pemerintah kepada Polri adalah satu Polri yang Profesional, Mandiri, Transparan, Adil, Humanis Namun Tegas, Bermoral, Modern dan bebas dari KKN dalam memberikan pelayanan kepolisian.

Kedua menggelar kekuatan Polri hingga ke perbatasan dalam rangka mengantisipasi ambang gangguan di tengah-tengah masyarakat sehingga keberadaannya dapat memberikan rasa aman, tenteram dan nyaman.

Ketiga menegakkan hukum secara Profesional, Proporsional, Tegas, Jujur, Adil dan Tuntas, terhadap gangguan nyata serta mewujudkan transparansi dalam proses penyidikan tindak pidana.

Kelima meningkatnya fungsi intelijen yang mampu mendeteksi, mengantisipasi dan mencegah setiap potensi gangguan kamtibmas.

Adapun sasaran Prioritas Polri Tahun 2021 adalah sebagai berikut pertama harkamtibmas yang kondusif guna menjaga stabilitas kamtibmas dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi dan reformasi sosial termasuk di wilayah perbatasan NKRI.

Kedua mengoptimalkan pelayanan publik Polri, ketiga penegakan hukum secara berkeadilan dan terpercaya, Keempat meningkatkan profesionalisme dan kesejahteraan SDM Polri, kelima pengembangan almatsus Kepolisian yang modern secara bertahap dan berkelanjutan dan Keenam regulasi dan sistem pengawasan yang efektif dan terpercaya.

Pada kesempatan ini, kita akan melaksanakan rapat kerja teknis penyusunan dan penelaahan dokumen pendukung TOR dan RAB Pagu Indikatif Satker TA. 2021 selama 2 (dua) hari yakni tanggal 18 sampai dengan 19 Juni 2020.

Adapun hasil yang kita kerjakan akan sebagai kelengkapan persyaratan administrasi pendukung rincian kertas kerja masing-masing Satker Pagu Indikatif Polda Papua TA. 2021 yang selanjutnya dikirimkan ke Srena Mabes Polri pada kesempatan pertama.

Guna kelancaran penyusunan dan penelaahan TOR dan RAB Pagu Indikatif Satker TA. 2021, agar para pengemban fungsi perencanaan satker mempedomani hal-hal sebagai berikut, terkait alokasi belanja pegawai, harap di hitung secara baik, mengingat pada Ta. 2019 masih terdapat beberapa satker yang mengalami pagu minus belanja pegawai.

Untuk belanja barang pengalokasian anggaran disusun berdasarkan prioritas kegiatan yang didasarkan pada program program yang telah dibuat sehingga lebih bermanfaat (money follow
program), tidak lagi disusun berdasarkan fungsi (money follow fungsi).

Perhitungan alokasi anggaran satker disusun berdasarkan pada analisa beban kerja secara dengan Proporsional dan profesional dengan memperhatikan sumber daya input (Sdm, Sarpras dan anggaran) dikaitkan dengan tupoksi dan target kinerja.

Oleh karena itu kepada para pengemban fungsi Perencanaan Satker, agar dapat mengikuti kegiatn ini dengan sungguh sungguh.

Komentar

News Feed