oleh

Wakapolda Sumsel Menghadiri Peringatan Acara Puncak Hari Sumpah Pemuda yang digelar Secara Virtual

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Sumsel-Palembang Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, S. IK, SH, MH mengikuti “Acara Puncak Hari Sumpah Pemuda” Rabu (28/10/2020).

Bertempat di Ruang Command Center Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Jl. Kapten A. Rivai Palembang kegiatan Acara Puncak Hari Sumpah Pemuda ke – 92 Tahun 2020 dan Peresmian TVRI Stasiun Papua Barat secara Virtual yang di hadiri oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Turut hadir pada acara undangan Virtual di Command Center Gubernur Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya, Waka Jati Sumatera Selatan Oktavianus SH.MH, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, S. IK, SH, MH, Danrem 044/Gapo Brigjend TNI Jauhari Agus Suraji, S.IP., S.Sos.

Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam sambutannya pada acara puncak Hari Sumpah Pemuda menyampaikan, 92 tahun telah berlalu semangat sumpah pemuda harus terus menyala dalam arus besar Globalisasi yang sering terjadi adalah persaingan yang sengit antar Negara dan juga antar Individu.
Tidak jarang kompetisi itu berujung kepada upaya saling mengalahkan saling menghancurkan hal itu menjadi energi negatif yang merugikan kita semuanya. Sumpah pemuda justru membawa energi positif yang menyatukan persaingan dan perbedaan tidak harus membuat kita melupakan adanya masalah bersama, kepentingan bersama maupun tujuan bersama, yang semuanya bisa kita selesaikan dengan cara bersatu dan bekerja sama,”katanya.

Kita harus saling membantu satu sama lain dalam semangat Solidaritas, tidak ada Jawa, tidak ada Sumatera, tidak ada Sulawesi, tidak ada Papua yang ada adalah saudara sebangsa dan setanah air. Persatuan harus kita perjuangkan dengan mengahargai perbedaan, menjaga toleransi serta menjaga keutuhan dan Kedaulatan NKRI untuk mewujudkan Indonesia yang satu kita juga harus bekerja sama membangun indonesia secara adil dan merata,”tegasnya.

Kita memiliki TVRI Televisi Republik Indonesia melalui TVRI apa yang terjadi di Papua dapat diketahui Mayarakat di Jawa di Sumatera dan Sebagainya. Sebaliknya apa yang terjadi tanah air dapat diketahui oleh saudara saudara kita di Papua,”ungkapnya.

Untuk menegaskan keseriusan Komitmen menjaga persatuan dan pemerataan akses informasi di momen Sumpah Pemuda yang ke-92 ini TVRI Stasisun Papua Barat sebagai Stasiun TVRI yang ke-30 akan segera di resmikan beroperasi melayani mayarakat Papua, berbagai informasi berkualitas sehingga masyarakat Papua mendapatkan Akses informasi yang sama dengan masyarakat di Wilayah Indonesai lainya,” imbuhnya.

Dengan mengucap, Bismillahirohmannirohim saya resmikan Stasiun TVRI di Papuan Barat teruslah bekerja menjadi Media pemersatu bangsa,”Presiden RI Ir H. Joko Widodo.(Amru IBI).

Komentar

News Feed