oleh

Wakapolres Badung Pimpin Operasi Penyekatan Arus Mudik Lebaran

 

Investigasi Bhayangkara Indonesia.Polda Bali,Polres Badung

Wakil kepala kepolisian Resor Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH malam ini pimpin langsung operasi penyekatan Arus Mudik Lebaran di depan Pos Pengamanan dan Penyekatan jalan Raya Mengwitani, Mengwi, Badung, Bali. Kamis, (21/05) malam pukul 21.00 wita

Operasi penyekatan yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dilaksanakan oleh tim gabungan Ops Ketupat Agung 2020 yang terdiri dari Polri, Dinas Perhubungan kabupaten Badung, Satpol PP Badung dan Urkes Polres Badung.

Perwira Menengah asal Mengwi Badung ini mengatakan Operasi penyekatan ini untuk mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan dan Sim, namun lebih difokuskan terhadap kelengkapan penumpang yang akan Mudik Lebaran, seperti surat dari Desa/Kelurahan, bebas covid hasil rapid test dan surat dari Perusahaan.

“Pemerintah tidak melarang pulang ke jawa / pulang kampung, tetapi penuhi persyaratannya”, kata Wakapolres Utariani.

“Kita kasihan sama mereka jauh-jauh sampai di Pelabuhan Gilimanuk di kembalikan /diputar balik ke tempat asal masing-masing”, sambungnya.

Ia juga menjelaskan operasi penyekatan ini akan terus dilakukan baik siang maupun malam terutama pada jam-jam pavorit mudik lebaran, sehingga nampak hasilnya seperti sekarang ini ada beberapa orang dengan kendaraannya diputar balikan, lantaran tidak membawa persyaratan sesuai anjuran Pemerintah (surat dari desa/kelurahan, bebas covid -19 hasil Rapid test dan surat dari Perusahaan).

“Sikap humanis selalu kami kedepankan dalam melakukan kegiatan penyekatan, dengan harapan apa yang dilakukan oleh pihaknya ada timbal baliknya dari masyarakat, khususnya yang pulang Mudik lebaran”, terangnya.

Hasil dari kegiatan malam ini yakni memutar balik kendaraan travel roda empat merk Isuzu elf warna putih Nopol DK 7026 JP yang memuat penumpang ABK sebanyak 20 orang dari pelabuhan Benoa menuju Gilimanuk dan 1 unit kendaraan SPM Yamaha Mio warna Biru Nopol DK 3732 WZ yang dikendarai oleh dua orang hendak menuju pelabuhan Gilimanuk.

Komentar

News Feed