Wakapolres Banjar Dampingi Wali Kota dan Wawalkot Melaksanakan Tarling dan Gelar Vaksinasi

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com

Polres Banjar Polda Jabar – Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. dengan diwakili oleh Wakapolres Banjar Kompol Lalu Wira Sutriana K.,Amd. didampingi Kapolsek Purwaharja mengikuti Kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) yang di gelar di Masjid Baetul Rohman Dusun Randegan II RT 19 RW 08 Desa Raharja Kecamatan Purwaharja, menjadi program safari tarawih keliling Pertama yang digelar Pemerintah Kota Banjar di Bulan Ramadhan 1443 H tahun ini.

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., dengan didamingi oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., hadir bersama Forkopimda Kota Banjar, Para Asisten Daerah, serta Para Kepala Perangkat Daerah.

Dalam sambutanya, Wali Kota menuturkan, Kegiatan Beribadah berjamaah di Bulan Suci Ramadhan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan.
“Dimasa pandemi ini kita harus lebih giat dalam beribadah, namun tetap dengan melaksanakan Protokol Kesehatan. Pandemi jangan sampai menghalangi kita untuk beribadah. ” Jelasnya.

Dalam kesempatan ini juga, Wali Kota meminta Masyarakat agar semakin mempersiapkan diri untuk menghadapi potensi transisi dari pandemi ke endemi.
Dijelaskannya, untuk perkembangan kondisi penanganan pandemi Covid-19 sudah jauh membaik sehingga pemerintah memutuskan untuk melakukan pelonggaran sejumlah aktivitas masyarakat dan bersiap untuk masa transisi dari pandemi ke endemi.

“Upaya ini dilakukan secara perlahan dan hati-hati. Tentunya semua orang diharapkan untuk mempersiapkan diri agar bisa hidup berdampingan dengan COVID-19 nantinya. Salah satu upayanya dengan akselerasi Program Vaksin covid19 dosis 1, 2 dan 3. Untuk itu saya berharap kesadarn dari semua pihak guna mensukseskan program vaksin Covid19. “Jelasnya.

Dalam kesempatan ini Wali Kota menyerahkan secara simbolis bantuan Karpet untuk masjid.

Kapolres Banjar melalui Kasubsi Penmas Si Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H. mengatakan dalam kegiatan tarling tersebut digelar juga vaksinasi Covid-19 yang bertempat di gedung Serbaguna Desa Raharja.

“Di pos tersebut melayani vaksin covid19 bagi masyarakat Dosis 1, 2 dan 3 yang dilaksanakan oleh Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Purwaharja 2” ucap Aipda Nandi (06/04)

(Encep.Dian/Jaya)