oleh

WAKAPOLRES LHOKSEUMAWE Minta Anggotanya Terapkan Pola Hidup Sehat Cegah Corona

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Adaptasi Kebiasaan Baru Wakil Kepala Kepolisian Resort Lhokseumawe KOMPOL AHZAN, S.I.K, SH, MSM kembali mengingatkan Anggota Kepolisian jajaran Polres Lhokseumawe Polda Aceh untuk segenap memperhatikan Himbauan Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis agar menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan demi mencegah penularan Corona Virus Disease (COVID-19) di lingkungan kepolisian.

Wakil Kepala Kepolisian Resort Lhokseumawe mengatakan bahwa Kapolri jenderal Pol Idham Azis telah menginstruksikan seluruh anggota Polri untuk berolahraga setiap pagi mau sore hari.
‎”Pak Kapolers Lhokseumawe sangat memberikan perhatian terhadap seluruh Personil POLRI. Beliau secara khusus memberi arahan apel pagi diganti dengan olahraga yang terukur, berkumpul tidak terlalu dekat. Selain itu, juga anggota Polri harus menyempatkan diri untuk melakukan aktifitas peningkatan imun tubuh, yakni dengan cara Olahraga ” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP EKO HARTANTO melalui Video call di Kediamannya, jln Samudera Desa Kampung Jawa Lhokseumawe.
Ditempat terpisah Wakapolres Lhokseumawe Kompol Azhan saat dikonfirmasi diruang kerja nya “Untuk meningkatkan imunitas dan ketahanan tubuh, ialah mengeluarkan pada melakukan aktifitas olahraga,intinya berkeringat saat sangat penting. Diharapkan Personil jajaran polres Lhokseumawe untuk rajin rajinnberolah raga” ungkap Kompol Ahzan, serta dalam kesempatan itu mewajibkan anggotanya mengonsumsi suplemen kesehatan.
“Saya sudah 2 Tahun 4 bulan Melakukan Aktifitas Olahraga, cara Sprints (lari Santai) dari Markas Kepolisian Resort Lhokseumawe sampai Kekediaman rumah Waka polres yang berjarak 3,7 Km” Kompol Ahzan Wakapolres Lhokseumawe.
Eko Hartanto di tempat terpisah Menghimbau warga kota Lhokseumawe juga hal yang serupa berakfitas olah raga sangat, itu adalah salah satu antisipasi pencegahan Virus Corona. Kapolres Lhokseumawe juga meminta jajarannya menjaga kebersihan diri dan lingkungan, yakni dengan rajin membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer atau mencuci tangan menggunakan sabun.
“Sebagaimana anjuran pemerintah, kami juga diminta‎ tidak terlalu sering berkumpul dan menjaga jarak,” katanya melalui sambungan telepon (4/8)
Terakhir, kata Kompol Ahzan, Kapolri Idham mengatakan bahwa anggota Polri yang merasa kurang sehat maka harus segera memeriksakan diri ke dokter dan beristirahat.
Jumlah kasus penularan COVID-19 terus bertambah di Indonesia, sejak diumumkannya dua WNI terinfeksi virus ini di awal Maret 2020.
Untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, Presiden Joko Widodo meminta masyarakat Lhokseumawe dan sekitarnya untuk tetap melaksanakan Protokol Adaptasi Kebiasaan Baru yang tak henti hentinya disuarakan Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto,S.I.K, MH “Covid 19 nyata, tapi bukan intervensi negatif terhadap korban virus Corona dimanapun haruslah kita hormati, bukan di intervensi” ujar Eko Hartanto,
By chandra

Komentar

News Feed