oleh

Wakapolresta “Bila Ingin Dilayani Vaksinasi Silahkan Hubungi Kami”


Investigasi Bhayangkara Indonesia com
Polresta Jayapura Kota,- Kejar target herd immunity, gerai vaksin presisi kerjasama polresta jayapura kota dengan bid dokkes Polda Papua dan relawan vaksinator tetap digelar walaupun dihari libur.

Gerai vaksin presisi digelar di tujuh rumah ibadah atau gereja dan dua lainnya lokasi yakni di kompleks perumahan dan tempat umum.

Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si selaku koordinator penyelenggara ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa hari ini pihaknya bersama bid dokkes polda papua dan relawan vaksinator menggelar gerai vaksin presisi di sembilan lokasi yang ada di Kota Jayapura.

“Tujuh diantaranya di gereja dan dua lainnya yakni di kompleks perumahan jaya asri dan tempat umum lapangan karang PTC Entrop,” ucapnya.

Wakapolresta menuturkan, lokasi-lokasi gerai vaksin setiap harinya akan berpindah tempat sesuai kebutuhan masyarakat yang ingin di vaksinasi.

“Setiap hari kami akan gelar gerai vaksin presisi diseluruh distrik yang ada di kota Jayapura dengan lokasi yang berpindah-pindah sesuai kebutuhan masyarakat yang ingin di vaksinasi,” ungkapnya.

Dirinya pun menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat atau rumah-rumah ibadah, bila memerlukan kehadiran tim vaksinator polri bisa menghubungi bhabinkamtibmas atau polsek setempat.

“Kepada seluruh warga kota jayapura bila memerlukan tim vaksinator untuk hadir di wilayahnya agar dapat menghubungi kami melalui bhabinkamtibmas atau polsek setempat agar kami berikan layanan vaksinasi melalui gerai vaksin presisi di lokasi permintaan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, dari hasil pelaksanaan gerai vaksin presisi hari ini, sebanyak 406 orang yang mendaftar namun yang divaksinasi hanya 379 orang, sementara 27 lainnya harus ditunda dengan alasan medis.

“Dari 379 yang divaksinasi, sebanyak 284 orang menerima vaksin dosis tahap pertama sedangkan sisanya 95 orang diberikan vaksin dosis tahap kedua,” tutup Wakapolresta.(*)

News Feed