oleh

Wakapolresta Pimpin Upacara Pemakaman Almarhumah Briptu Rina P.M Imbiri


Investigasi Bhayangkara Indonesia, com.
Polresta Jayapura Kota,- Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd melalui Wakapolresta Kompol Heru Hidayanto, S.Sos pimpin pelaksanaan upacara pemakaman almarhumah Briptu Rina Paulina Marisi Imbiri bertempat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dok IX Kali Distrik Jayapura Utara, Sabtu (24/10) Siang.

Almarhumah merupakan Anggota Sat Binmas Polresta Jayapura Kota yang meninggal dunia pada Kamis (22/10) karena sakit.

Bertindak sebagai komandan Upacara Kanit Dalmas Sat Samapta Polresta Jayapura Kota Ipda Bisma Wira Putra, S.Tr.K dan dihadiri Ka SPN Polda Papua Kombes Pol Taufiq Irpan Awaluddin, S.H, Kabag Sumda Polresta Jayapura Kota Kompol Willem E. Lumi, Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., M.M dan para Perwira serta Bintara Polresta Jayapura Kota.

Upacara diawali dengan penyerahan jenazah almarhumah dari pihak eluarga kepada pihak Kepolisian yang diterima oleh Wakapolresta Jayapura Kota KOMPOL HERU HIDAYANTO, S.Sos untuk di makamkan secara Kedinasan Kepolisian Republik Indonesia.

Rangkaian kegiatan upacara ditempat pemakaman dimulai dengan pembacaan riwayat hidup singkat Almarhumah hingga diantar ke tempat pemakaman terakhir.

Dalam sambutannya, Wakapolresta mengatakan upacara ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terakhir kepada almarhumah.

“Peristiwa ini sungguh sangat mengejutkan dan menyedihkan perasaan kita semua tetapi Tuhan yang maha kuasa telah menghendaki demikian dan sebagai umat yang percaya kepada kekuasaannya sudah selayaknya kita semua, khususnya keluarga dapat menerima dengan penuh keikhlasan,” Ucapnya.

Ia juga menambahkan, pada kesempatan ini dirinya atas nama pimpinan Polda Papua serta keluarga besar Polresta Jayapura Kota, menyatakan belasungkawa yang sedalam dalamnya dan memanjatkan doa, semoga Tuhan yang Maha Kuasa memberi Ketabahan dan Kesabaran hati kepada seluruh keluarga yang di tinggalkan.

“Kita semua pasti merasa kehilangan atas kepergian almarhumah, sebagai seorang bhayangkara yang selalu memegang teguh setiap prinsip perjuangan dengan loyalitas dan dedikasi tinggi yang selalu rajin dan tekun menunaikanya tugas yang dipercayakan kepadanya,” Pungkasnya.

Lanjutnya, dirinya selaku Wakapolresta Jayapura Kota atas nama pribadi dan seluruh personil polri khususnya keluarga besar Polresta Jayapura Kota dan atas nama keluarga almarhumah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada yang telah memberikan bantuan moril maupun materiil, kiranya kebaikan bapak, ibu sekalian mendapatkan balasan yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Pada kesempatan ini saya mengajak kita semua mari kita bersama-sama berdoa kiranya Tuhan senantiasa mengampuni segala dosa, pelanggaran dan kesalahan Almarhumah menempatkannya disisi Tuhan. sebelum saya menutup sambutan ini, saya mengajak kita semua untuk memegang teguh dan merenungkan janji firman Tuhan sebagaimana yang dikatakan dalam Mazmur 126 Ayat 5 “orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak- sorai,” Tutupnya.(*)

Penulis : Subhan Humas Resta Jayapura kota

Komentar

News Feed