oleh

Wakapolresta Pimpin Upacara Pemakaman Anggota Polres Yahukimo

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com

Polresta Jayapura Kota – Upacara pemakaman Almarhum Bripda Ardiles Irfan Jerry Taniau yang dipimpin oleh Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos selaku Inspektur Upacara di Tempat Pemakaman Umum Nafri Distrik Abepura. Kamis (9/7)

Turut hadir dalam pemakaman tersebut yakni Kabag Sumda Polresta Jayapura Kota Kompol Willem E. Lumi selaku Perwira Upacara, Kanit Dalmas Sat Samapta Ipda Tugiman selaku Komandan Upacara, Kasubbag Humas Polres Yahukimo Ipda Sutokit dan keluarga Almarhum sebanyak 150 orang.

Almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Dekai pada tanggal 07 Juli 2020 karena sakit. Kegiatan diawali dengan Ibadah singkat oleh keluarga Almarhum dilanjutkan dengan penyerahan jenazah dari keluarga kepada Dinas Polri khususnya Polresta Jayapura Kota untuk dilakukan pemakaman secara Kedinasan.

Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos dalam sambutannya mengatakan hari ini kita semua melaksanakan upacara pemakaman secara kedinasan terhadap Almarhum Bripda Ardiles Irfan Jerry Taniau sebagai penghormatan dan penghargaan terakhir.

“Peristiwa ini sungguh sangat mengejutkan dan menyedihkan perasaan kita semua, tetapi Tuhan Yang Maha Kuasa telah menghendaki demikian dan sebagai umat beragama yang percaya kepada KekuasaanNya sudah selayaknya menerima dengan ikhlas setiap putusan dan KehendakNya, “ucapnya.

” Untuk itu, pada kesempatan ini saya atas nama pimpinan Polda Papua serta keluarga besar Yahukimo dan Polresta Jayapura Kota menyatakan belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan memanjatkan Doa, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan ketabahan serta kesabaran hati kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan.

“Almarhum semasa hidupnya adalah seorang Bhayangkara yang selalu mendarmabhaktikan diri kepada Kepolisian, bangsa dan negara dengan mengorbankan segala apa yang ada padanya yang patut menjadi suri tauladan bagi kita semua, ” Terang Wakapolresta.

Kompol Heru Hidayanto menambahkan, semoga segala dosa dan kesalahan Almarhum mendapat ampunan-Nya serta amal bhakti diterima dan mendapat tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa. (*)

Penulis : Andi Humas Resta kota Jayapura

Komentar

News Feed