oleh

Wakili Kapolres Sigi, Kapolsek Kulawi Hadiri Kegiatan Kunjungan Kerja Gubernur Sulawesi Tengah Ke Desa Tangkulowi Kecamatan Kulawi

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com. SIGI – Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura melakukan kunjungan kerja (kunker) di Desa Tangkulowi Kecamatan Kulawi, Minggu (26/09/2021).

Adapun yang hadir dalam kegiatan kunjungan kerja tersebut yaitu Gubernur Sulawesi tengah bapak H. Rusdy Mastura, Bupati Sigi Muh. Irwan ,S.sos, M.Si, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah DR. Ir. H. Nahard, M.M, Camat Kulawi Rolly bagalatu, Camat Kulawi Selatan Rudolf Djiloy, Kapolres Sigi yang diwakili Kapolsek Kulawi Iptu Ahsan, Danramil Kulawi mewakili Serma Jefri kalengkongan, Lembaga Adat Desa Tangkulowi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta Masyarakat Desa tangkulowi.

Agenda kunjungan kerja Gubernur Sulawesi Tengah yaitu berupa penanaman dan penyerahan bibit penghijauan lingkungan, penyerahan ekonomi produktif dan penjelasan salinan SK perhutanan sosial.

Lebih lanjut sambutan dari Bupati Sigi Moh.Irwan, S.Sos.,M.Si mengatakan perlu di ketahui bersama “saya berharap dengan terbentuknya bantuan alat ekonomi produktif serta bibit penghijauan ini dapat dipergunakan dengan sebaiknya untuk warga desa tangkulowi serta menjaganya dengan baik bantuan tersebut sehingga kedepan nantinya bisa dirasakan oleh warga terutama pada anak cucu sehingga dapat bermanfaat demi perkembangan ekonomi yang akan datang.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura dalam sambutan menyikapi bantuan yang diberikan oleh dinas kehutanan provinsi sulawesi tengah berupa alat ekonomi produktif serta bibit penghijauan dapat berguna serta bermanfaat bagi masyarakat terutama untuk generasi penerus yang akan datang. kemudian dalam arahan beliau menambahkan untuk jalan poros palu kulawi nantinya akan secepatnya dikerja sebaik mungkin sehingga bagi para pengguna jalan bisa merasakan lintasan jalan poros tersebut dengan nyaman.

kunjungan berikutnya dilanjutkan dengan meninjau wilayah desa marena kecamatan kulawi selatan dengan kegiatan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada masyarakat desa marena, kemudian dilanjutkan ke desa tomua meninjau jalan lintas provinsi di kilometer 0 lintasan jalan gimpu, peana, serta kalamanta menuju seko wilayah provinsi sulawesi selatan.

rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 13.30 Wita dengan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dalam giat tersebut berjalan dengan aman baik dan lancar.

(Faisal/Hms)

News Feed