Wakili Kapolres, Wakapolres Sigi Pimpin Pelaksanakan Apel Gelar Pasukan

SUL-TENG313 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com. SIGI- Selasa (01/3/2022) Polres sigi melaksanakan Apel Gelar Pasukan operasi keselamatan tinombala 2022 di halaman mako polres sigi, yang dihadiri oleh pejabat utama polres sigi, perwira dan anggota yang terlibat dalam operasi keselamatan tinombala 2022. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Personel serta kesiapan sarana prasarana dalam mendukung kegiatan selama operasi.

Operasi ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H akan digelar selama 14 hari terhitung mulai tanggal 1 Maret sampai dengan 14 Maret 2022.

Dalam amanat Kapolda Sulteng yang dibacakan oleh Wakapolres tersebut, ada tujuh penekanan orang nomor satu di Jajaran Polda Sulteng tersebut diantaranya :

  1. Laksanakan kegiatan ini dengan tulus ikhlas serta sebagai ladang amal dan ibadah
  2. Laksanakan deteksi dini terhadap seluruh kerawanan terkait kamseltibcarlantas dan penyebaran Covid-19 agar pelaksanaan operasi bisa optimal dan tepat sasaran
  3. Laksanakan kegiatan edukasi kamseltibcarlantas kepada masyarakat secara intens khususnya kepada kaum millenial sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan laka lantas
  4. Jangan bosan untuk menghimbau masyarakat menaati protokol kesehatan Covid-19, khususnya dalam penggunaan masker
  5. Lakukan koordinasi secaran intens dengan berbagai pihak dalam rangka sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat sehingga masyarakat mempunyai kemauan untuk divaksin
  6. Jaga kesehatan dan tetap pedomani protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas agar para anggota yang bertugas dilapangan dapat menjalankan tugas secara optimal
  7. Tingkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas guna mengantisipasi adanya teror dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Wakapolres sigi Kompol Noperto Gilbert Nainggolan S.IK dalam arahannya mengharapkan kepada anggota agar benar-benar di cek kelangkapan kendaraannya, selain itu terkait percepatan vaksinasi agar masyarakat kembali di ajak untuk melaksanakan vaksinasi, laksanakan tugas dengan cara yang humanis, jangan ada yang pelanggaran nanti.

“Tentunya dari semua rangkaian kegiatan akan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan mematuhi 5 M, dan untuk kegiatan di lapangan himbauan terhadap masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi tetap dilakukan dengan cara yang baik dan humanis” terangnya.

(Faisal/Hms)