oleh

Walikota bersama Dandim 0418/Palembang Membuka TMMD ke-110 Ta. 2021 di Palembang

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Sumsel-Palembang

Pembukaan Pelaksanaan TMMD ke-110 Kodim 0418/Palembang, secara resmi dibuka. Upacara pembukaan dipimpin langsung oleh Wali Kota Palembang H. Harnojoyo, S.Sos didampingi Dandim 0418/Palembang Kolonel Inf Heny Setyono, S. Psi, M. Si, di Gedung AEKI Palembang, Selasa (2/3/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 044/Gapo yang diwakili Kasiter Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf. Wirawan Eko Prasetya, SE, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira, S. S.IK, M. Si, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, SH, Ka Basarnas Sumsel Hery Marantika, SH, M. Si, Kajari Kota Palembang diwakili oleh Kasi intel Budi Mulya, SH

Usai pembukaan, Wali Kota Palembang H. Harnojoyo mengucapkan terimakasih, dan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada Dandim 0418/Palembang beserta seluruh jajarannya, atas dukungan dan kerjasamanya, yang sudah terjalin selama ini.

“Saya atas nama pemerintah kota Palembang mengucapkan terima kasih, karena kerjasama ini nantinya, dapat menjadi salah satu mediator untuk, mewujudkan visi dan misi kota Palembang Emas Darussalam tahun 2023,”jelas Harnojoyo kepada awak media.

“Mulai hari ini sampai dengan akhir bulan Maret nanti, pelaksanaan TNI Manunggal membangun desa, akan dilaksanakan sebagai bentuk perwujudan dari rasa kepedulian TNI, dalam membantu meningkatkan pembangunan perekonomian masyarakat secara terpadu, dan mari kita lakukan secara bersama-sama,” harapnya.

Lanjutnya, program TNI Manunggal membangun desa ini, tentunya membutuhkan kerjasama, dan koordinasi yang baik antara TNI dan pemerintah daerah, dalam mewujudkan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam pelaksanaannya program TMMD ke-110 di Palembang dikatakan Walikota, sejatinya memiliki korelasi dengan salah satu program unggulan kota Palembang adalah program gotong-royong. Yang mana menurut Walikota di program gotong royong mengedepankan nilai-nilai kebersamaan, dengan menjunjung tinggi prinsip kerja sosial, dan kemasyarakatan serta mensinergikan pembangunan bersama masyarakat serta membangun sarana prasarana dan infrastruktur.

“Program TMMD ke-110 Di Palembang merupakan tugas mulia pengabdiannya sudah cukup lama, dan telah menorehkan banyak dan keberhasilan. Selama pelaksanaan pengabdian ini, tentu saja harus dilaksanakan secara berkelanjutan, tidak boleh lekang oleh zaman dan terus bergerak ke depan demi sebuah kemasarakatan dan kemandirian,”terang Harnojoyo.

“Pemkot Palembang sangat mendukung, program yang memiliki nilai-nilai kebersamaan, dan gotong royong. Oleh karena itu kita berharap, agar masyarakat bisa berperan aktif, dan berkoordinasi dengan dinas teknis-terkait, demi mempercepat pembangunan, dan kesejahteraan di kota Palembang, yang tentunya memberi manfaat nyata, demi terwujudnya infrastruktur kota Palembang, dengan berlandaskan gotong royong,”ucapnya lebih lanjut.

Dikesempatan yang sama, Dansatgas TMMD ke-110 Kodim 0418/Palembang Kolonel Inf Heny Setyono S.Psi, M.Si, menuturkan bila pelaksaan TMMD yang ke 110 TA 2021, merupakan bentuk kerjasama dengan Pemerintah Kota Palembang, untuk membangun desa. Sehingga bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Satgas TMMD ke-110 siap membantu, mewujudkan Palembang Elok Madani Aman dan Sejahtera, yang Darussalam,”tandasnya.(Amru IBI)

Komentar

News Feed