oleh

Walikota Bersama Kapolresta dan Dandim Tinjau Lokasi Dan Korban Kebakaran


Investigasi Bhayangkara Indonesia, com.
Polresta Jayapura Kota – Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd mengungkapkan kasus kebakaran yang menghanguskan ratusan rumah milik warga di Dok IX Distrik Jayapura Utaran hingga saat ini masih dalam penyidikan Satuan Reskrim Polresta Jayapura Kota.

“Untuk penyebab kebakaran masih didalami, dimana anggota akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mengetahui penyebab kebakaran,” ucap Kapolresta.

AKBP Gustav pun menduga kerugian akibat musibah itu ditaksir mencapai hingga Rp. 20 miliar, namun yang jelas akan didata ulang.

“Kami akan melakukan pendataan ulang terhadap berapa banyak korban dalam kejadian itu yang akan berkerja sama dengan pemerintah kota jayapura melalui dinas Sosial,” terangnya.

Banyaknya berita hoax yang beredar di media sosial terkait adanya korban jiwa, Kapolresta Jayapura Kota meminta untuk masyarakat bijak dalam menanggapi isu yang belum tentu ada kebenarannya.

Kapolresta pun menambahkan saat ini pihaknya bersama Kodim 1701 Jayapura dan pemerintah Kota berupaya untuk membantu para korban kebakaran.

Sementara itu Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM menyampaikan prihatin dengan musiba itu, dan meminta agar peristiwa itu tidak untuk saling menyalahkan satu dengan yang lain.

Lanjut Walikota, pemerintah Kota Jayapura akan menyalurkan bantuan kepada para korban kebakaran baik pelayanan kesehatan dan air bersih melalui posko induk. Posko bantuan hanya 1 yakni milik pemerintah kota, jadi semua harus melalui satu pintu agar bisa terkontrol.

Ia pun telah memerintahkan untuk mendata berapa banyak pelajar yang mana nantinya surat-surat berupa ijazah untuk diurus oleh pemerintah.

“Tentunya dalam musibah ini ijazah para siswa pasti banyak yang terbakar, saya sudah perintahkan untuk mendata agar di urus,” terangnya.

Sementara itu di ketahui kebarakan hebat yang terjadi pada hari Senin Malam (19/10) sekitar 18.10 wit di kawasan padat penduduk di Dok IX mengakibatkan ratusan rumah ludes terbakar.

Aparat keamanan di bantu warga sekitar dan pemadam kebakaran sulit memadamkan api lantaran sebagain besar rumah milik warga tebuat dari kayu. Untungnya tidak ada korban jiwa meski terdapat dua korban luka bakar. (*)

Penulis : Andi Humas Resta Jayapura kota

Komentar

News Feed