oleh

WALIKOTA JAYAPURA, KURANGI PENGANGGURAN MELAUI PADAT KARYA PERKOTAAN TAHAP I TAHUN 2020

-Daerah-19 views

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Papua – Walikota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano yang diwakili oleh PLH Asisten III DRS AMOS SOLOSA menyerahkan Kelengkapan kerja Kepada Pencari kerja temporer sebanyak 55 kelompok. Setiap kelompok kerja terdiri dari 10 orang sehingga total pekerja Padat Karya Tahap I berjumlah 550 orang bertempat di Lapangan Upacara kantor Walikota Jayapura Kamis 20/2/20 pukul 11.30 WIT.

Dalam Sambutannya Walikota menyampaikan terima kasih kepada kelompok kerja yang sudah menerima Material kerja Bhakti kiranya dapat bekerja dengan baik sesuai waktu yang di tetapkan oleh Disnaker yaitu mulai tanggal 20 s/d 27 Februari 2020 atau 6 hari kerja di sepanjang Jalan Protokol yang ada pada 4 Distrik Yaitu Distrik Jayapura Selatan, Jayapura Utara, Abepura dan Heram.

Lanjut Walikota Jumlah Proposal yang masuk ke Dinas Tenaga kerja sebanyak 170 lebih namun yang sudah memenuhi syarat untuk tahab I ini ada 55 itu berarti Kelompok lainnya yang sudah ajukan permohonan menunggu Tahab II yaitu Pada HUT RI bulan Agustus 2020.

Di waktu yang sama Kepala Disnaker kota Jayapura D.JONI NAA,SE,M,Si kepada awak media menjelaskan bahwa Dinas Tenaga kerja membuka kesempatan kerja dan mengurangi pengangguran di kota Jayapura melalui Program pekerja Padat karya sehingga 550 orang yang sudah terdaftar dalam proyek Padat karya ini diberikan Jaminan asuransi tenaga kerja selama 6 hari kerja program ini anggarannya bersumber dari DIPA Provinsi. Untuk itu diharapkan pekerjaan ini selesai tepat waktu sehingga pada saat HUT kota Jayapura ke 110 tanggal 7 Maret nanti kota ini nampak indah ramah dan nyaman. Turut Hadir Ketua komisi III DPR Kota Kepala Distrik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Sejumlah OPD di Kota Jayapura. Disela sela waktu Kami temui salah satu OPD pada satker BAPEDA kota Jayapura yaitu Bapak OLIS UKAGO S.Pd .MT sebagai Ka subdit perencanaan rakyat pada Sosbud Badan pendapatan Daerah Kota Jayapura menyambut baik Media IBI Papua dan berharap kehadiran media dalam peliputannya menjadi corong publik ke seluruh Nusantara sehingga Masyarakat luas mengetahui perubahan perubahan dan kemajuan yang ada khusus di kota Jayapura ini jelas UKAGO .

Komentar

News Feed