oleh

Walikota Subulussalam Meresmikan Antrean Online Pelayanan BPJS di Penanggalan

-Daerah-28 views

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Subulussalam – Walikota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE, bersama Wakil Walikota Drs. Salmaza MAP menggunting pita sebagai tanda dimulainya program Antrian Berbasis Online pendaftaran masyarakat dalam pelayanan BPJS di Puskesmas Penanggalan, Rabu (29 /1/2020).

Dalam peresmian dimulainya program pelayanan terhadap masyarakat secara pelayanan antren online kepada masyarakat  yang menggunakan BPJS  di Puskesmas Penanggalan, untuk memberikan kemudahan dalam berobat dengan menggunakan HP masing masing.dalam acara gunting pita peresmian tersebut Turut dihadiri oleh, Kepala Dinas Kesehatan, Munawaroh, SSi Apt MKes, kepala BPJS kesehatan cabang Tapak Tuan Asfurina SKM.  Camat Penanggalan Baginda Maju Bancin SE, Kepala Puskesmas Penanggalan dr Sarifin Usman dan  kepala puskesmas yang ada di wilayah kecamatan Pemko Subulussalam.

Kehadiran kepala BPJS Kesehatan Cabang Tapak Tuan Asfurina SKM menyaksikan bahwa  sintem pendaftaran masyarakat secara pelayanan antrean online pertama di wilayah Pemko Subulussalam, di bawah naungan kepala cabang BPJS kesehatan tapak tuan terdiri dari  wilayah kabupaten/kota ,adalah kabupaten Gayo lues, kabupaten Aceh Singkil, kabupaten Aceh Selatan dan Kota Subulussalam.

Walikota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE mengatakan, dengan adanya program sistem pelayanan terhadap masyarakat sistim online antrien  ini ,masyakarakat dapat meng akses layanan kesehatan tanpa harus menunggu lama lama di ruang tunggu pendaftaran , boleh melihat nomor antrian dari HP masing masing dan  tidak dikenakan biaya

Kepala Puskesmas Penanggalan dr Sarifin Usman juga mengatakan pasien dapat mengetahui nomor antriannya dirumah, bila hendak berobat ia bisa mengetahui gilirannya sehingga tak harus menunggu dan mengantri di Puskemas.

Pasien cukup melihat Hp untuk mengetahui gilirannya dan memperkirakan berapa lama harus menunggu tanpa harus datang ke Puskesmas” ungkapnya.

Kapus penanggalan dr.Sarifin Usman juga menambahkan, program Antrian Berbasis Online ini sejalan dengan visi dan misi pemerintah pusat dan daerah untuk menjadikan Kota Subulussalam yang Smart City Untuk mempermudah segala sistim pelayanan terhadap masyarakat luas tuturnya

(Laporan Korwil Aceh – Baharuddin Berutu)

 

Komentar

News Feed