WARGA BINAAN RUTAN BERAU DAPATKAN BEKAL CARA MEMANDIKAN JENAZAH

KAL-TIM122 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Berau- Rutan Tanjung Redeb atau yang akrab di kenal dengan sebutan Rutan Berau berusaha untuk membina Warga Binaan Rutan Tanjung Redeb untuk menjadi seorang yang taat akan aturan hukum sesuai Perundang-undangan dan Agama. Dalam program pembinaan keagaamaan, Rutan Tanjung Redeb menggandeng Kementerian Agama Kabupaten Berau.

Kementerian Agama Kabupaten Berau memberikan ilmu tentang tata cara memandikan jenazah. Pemberi materi Ust Muhammad Arsad memberikan contoh kepada Seluruh Warga Binaan yang beragama Islam yang di laksanakan di masjid Al-Firdaus Rutan Tanjung Redeb. Kamis(01/07/21).

“Khusus bagi Warga Binaan yang laki-laki dan beragama islam kami kumpulkan di masjid Rutan agar dapat belajar bagaimana proses memandikan jenazah.”, Tutur Staff Pelayanan Taufan Ripdani.

Kepala Sub Pelayanan Tahanan Bapak Winarno memberikan pesan untuk membuka kegiatan Pelatihan Memandikan Jenazah.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberi kalian bekal ilmu yang lebih tentang bagaiman Proses Memandikan Jenazah. Simak baik-baik tata caranya. Bagi yang tidak mengerti silahkan bertanya,” Tutur Winarno.

Ust. Muhammad Arsad memberikan materi dengan Bahasa yang mudah di mengerti oleh Warga Binaan. Dengan diimbangi guyonan segar agar Warga Binaan bisa lebih rileks menerima materi ilmu yang di sampaikan.

Tujuan dari kegiatan ini diharapkan seluruh Warga Binaan dapat bekal lebih dan mengetahui bagaimana cara memandikan Jenazah sesuai dengan hukum Agama Islam yang benar.

“Mudahan Ilmu Yang saya berikan Tentang Fardhu Kipayah pembelajaran Tata cara Pemandian dan Pengafanan jenazah , setelah WBP keluar Dapat menga aplikasi kan ilmu ini ketika Mereka Bebas.” Tutur Ustadz Muhammad Arsad menakhiri kegiatan pelatihan Tersebut.(*)