oleh

WARGA SUNGAI PINYUH DIBUAT HEBOH, Seorang Pemuda Berenisial (AR) Di Tangkap Polisi Diduga Jaringan Teroris ISIS

InvestigasiBhayangkaraIndonesia.Mempawah, KALBAR – Warga sungai pinyuh dikejutkan ada nya Tim Densus 88 Mabes Polri bersama Timsus Polda Kalbar menangkap seorang terduga teroris berinsial AR (21th), di gang seroja kelurahan sungai pinyuh, kecamatan sungai pinyuh, Kabupaten Mempawah, Jumat (05/06/2020) pagi hari.

Berdasarkan informasi yang didapatkan Investigasi bhayangkara indonesia, AR (21th) ditangkap tim gabungan tersebut di tempat kerjanya, yang beralamat Pasar Sungai Pinyuh yang bekerja sebagai pengantar air galon.

Setelah itu di tangkap nya AR (21th), puluhan petugas bersenjata lengkap langsung bergerak menggeledah di kediamannya yang beralamat di Gang Seroja RT. 001/RW. 004, Kelurahan Sungai Pinyuh.

Saat tiba dikediaman AR (21th) Tim Densus 88 Mabes Polri langsung bergerak mengeledah rumah AR dan menemukan Barang bukti berupa 1 bilah samurai, topi berlogo jaringan teroris ISIS , 1 box peralatan berisikan battery dan kabel, 1 buah belati, 2 buah sangkur, 1 bungkus black powder, 2 bungkur belerang , amunisi senjata api, 3 unit handphone, jaket loreng, serta sejumlah dokumen yang salah satunya berisikan buku tentang jihad.

Salah satu warga yang tidak mau di sebutkan nama nya menjelaskan” AR tersebut dikenal seorang pekerja keras dan taat dalam beribadah, tidak hanya itu saja AR juga dikenal orang nya ramah dan sopan, saya sangat kaget dan tidak menyangka ternyata AR tersebut adalah salah satu jaringan yang diduga terorisme” tutur warga tersebut.

Setelah mendapatkan barang bukti dari kediamannya, AR pun dibawa petugas ke Mapolda Kalbar beserta barang bukti untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Jalan di kediaman rumah AR pun awal mulanya di tutup oleh pihak kepolisian, kini telah di buka kembali, aktipitas pun kembali normal seperti biasa nya.(RizaL Z)

Komentar

News Feed