oleh

Waspada Penyebaran Covid-19 Pasca Libur Lebaran Idul Fitri 1442H

Investivigasi bhayangkara Indonesia com , Berau – Presiden Joko Widodo kembali mengingat agar setiap daerah mewaspadai penyebaran covid-19 pasca libur lebaran. Hal itu ditegaskan saat memberikan pengarahan kepada kepala daerah se-Indonesia, Di gedung Balai Mufakat. Senin (17/5/21).

Arahan Presiden RI Jokowi menegaskan dua hal, penyebaran covid-19 dan pemulihan ekonomi. Untuk penyebaran kasus Covid19 disampaikan bahwa ada potensi terjadinya peningkatan. Hal ini disebabkan karena ada lonjakan pemudik pada saat lebaran. Dari data terdapat 1,5 juta pemudik pada saat lebaran lalu. Dan ada 15 provinsi yang trennya diprediksi akan mulai naik.

Di Indonesia jumlah penurunan kasus Covid19 yang aktif terjadi pada saat bulan Februari lalu. Yang semula mencapai 176 ribu menjadi 90 ribu. Angka ini diharapkan bisa terus turun. Sehingga seluruh kepala daerah tetap waspada dan antisipasi untuk kemungkinan yang bakal terjadi nanti.

Kemudian untuk pemulihan ekonomi ditarget pada kuartal kedua mencapai 7 persen. Sementara pada kuartal pertama di 2021 ini pertumbuhan ekonomi minus 0,74 persen.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menyampaikan bahwa pemerintah daerah terus berupaya untuk mengantispasi terjadinya kenaikan kasus. Begitu juga dengan pemulihan ekonomi yang dilakukan secara bertahap. “Upaya tetap kita lakukan dengan pertimbangan kedua target ini, penurunan kasus dan ekonomi terus bertumbuh,” ujarnya.

Reporter: Suardi
Editor : Ferybahagia

Komentar

News Feed