oleh

Webinar Protokol Kesehatan Covid-19, Pangdam II/Swj Tekankan Agar Pelaksaannya Harus Diawasi Secara Ketat

Investigasibhayangkara.com Sumsel-Palembang Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., membuka secara resmi kegiatan Web Seminar (Webinar) tentang Optimalisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Menuju Masyarakat Produktif Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi yang Aman Covid-19 di Wilayah Provinsi Jambi, bertempat di Ruang Puskodal Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Selasa (28/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan didampingi Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Irdam II/Swj, Kapoksahli Pangdam II/Swj dan sejumlah pejabat Kodam II/Swj diantaranya, Asrendam II/Swj, Aspers Kasdam II/Swj, Waasintel Kasdam II/Swj dan Waaslog Kasdam II/Swj.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., dalam sambutannya mengatakan bahwa, pandemi Covid-19 di negara kita tidak terkecuali di wilayah Provinsi Jambi belum dapat dipastikan kapan akan berakhir. Hal ini berdampak terhadap dunia pendidikan, kehidupan sosial dan perekonomian masyarakat.

Guna memulihkan perekonomian masyarakat yang selama ini terganggu akibat Covid-19, maka dari pada itu kita harus melakukan inovasi-inovasi atau terobosan baru yang dapat memulihkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat dengan tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan.

“Kebijakan pemerintah untuk hidup berdampingan dengan Covid-19 menjadi salah satu solusi untuk menjaga produktifitas perekonomian masyarakat dengan tetap mengutamakan keselamatan masyarakat. Yang dalam pelaksanaannya harus diawasi secara ketat dan dilakukan secara masif agar masyarakat selalu disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan”, tegas Pangdam.

Hal ini penting untuk dilaksanakan, sambung Pangdam, karena sampai hari ini, pelaksanaannya belum optimal, untuk itu diperlukan suatu upaya untuk lebih mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan agar sesuai dengan Protokol Kesehatan sehingga aman dari Covid-19.

Lebih lanjut dikatakan, Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan menjadi opsi utama dalam rangka adaptasi kebiasaan baru. Operasi tersebut harus dilaksanakan secara humanis dengan melibatkan seluruh komponen bangsa, sehingga kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dapat terbangun dengan baik.

“Laksanakan tugas tersebut dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab serta mengutamakan etika dengan pendekatan persuasif sehingga tujuan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Provinsi Jambi dapat diterima dan dipatuhi oleh masyarakat”, pungkasnya.

Kegiatan Webinar tersebut diikuti juga oleh Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar M. Hum, Danrem 042/Jambi Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M., Kapolda Jambi Irjen Pol. Drs. Firman Santyabudi, M. Si., Guru Besar Unja Prof. Dr. Syamsurijal Tan, S.E., M.A., dan Dirut RSUD Raden Mataher Dr. M. Fery Kusnadi, S.P.O.G.

Turut juga hadir para Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi, para Dandim, Kapolres, Danramil dan Kapolsek, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan dan Kepala RSUD se-Provinsi Jambi, Forum Kebangsaan Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan pelaku usaha Prov. Jambi.(Amru IBI).

Komentar

News Feed