oleh

Wujud Peduli Alumni Akabri 89 Bagikan 3000 Paket Sembako Kepada Warga yang Terdampak Covid-19

Investigasibhayangkara.com Sumsel-Palembang, Alumni AKABRI 1989 atau Altar 89 yang bertugas di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) membagikan paket sembako kepada warga prasejahtera yang terdampak Corona virus Disease 19 (Covid-19), Selasa (14/7/2020).

Di Sumsel, bakti sosial yang diprakarsai Ketua Altar 89 yang juga menjabat Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara, Kemenkopolhukam, Mayjen TNI Rudianto dan Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Komjen Pol Agus Andrianto dilepas di Markas Korem 044/Gapo Jl. Jendral Sudirman Km 4.5 Palembang

Dalam pelepasan 3.000 paket sembako ini juga dihadiri oleh Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Danpussenarhanud), Brigjen TNI Toto Nugroho, S.Ip., M.Si, Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang, Kolonel Inf Heny Setyono, S.Psi, Kapolresta Palembang Kombes Pol Anom Setyadji, S.I.K.

Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo, Brigjen Tni Jauhari Agus Suraji S.I.P, S.Sos menjelaskan, pelepasan ribuan paket sembako disalurkan kepada warga prasejahtera di Kota Palembang, Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Pembagian paket sembako ini juga sebagai bentuk kebersamaan TNI-Polri sebagai alumni AKABRI tahun 1989 untuk mengabdi kepada rakyat.

“Bakti sosial ini dilakukan di seluruh Indonesia dan sudah dimulai sejak tanggal 7 Juli oleh Ketua Altar 89 Mayjen TNI Rudianto dan Kabaharkam, Komjen Pol Agus Andrianto. Khusus di wilayah Sumsel baru bisa dilakukan hari ini,”kata Brigjen Tni Jauhari.

Dalam satu paket sembako, sambung Jenderal Bintang Satu ini, merupakan kebutuhan sehari-hari terdiri dari beras, gula, minyak sayur, tepung terigu, mie instan dan teh. Rencananya, paket sembako akan disalurkan kepada kaum dhuafa, pondok pesantren serta warga prasejahtear yang terdampak Covid-19.

Ia berharap dengan bantuan ini mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Virus Corona.

“Mudah-mudahan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, dan harapan kita pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, dan aktivitas masyarakat kembali pulih tentunya ekonomi juga kembali baik, kami tetap jaga solidaritas dengan masyarakat,” pungkasnya.(Amru IBI).

Komentar

News Feed