Ziarah Hari Bhayangkara ke-74, Kapolda Jateng: Jadi Pelopor Wajib Tertib

JA-TENG389 Dilihat

Semarang – investigasibhayangkara.com Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal Semarang, Senin (29/6/2020).

“Ziarah ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli” ujar Kapolda pada wartawan di Taman Makam Pahlawan, senin, 29/6/2020

Kami beserta dengan Akpol, Wagub Akpol dan Wakapolda serta pejabat utama Polda Jateng melakukan tabur bunga pada para pahlawan khususnya pahlawan Jendral Polri dan keluarganya,” imbuh Kapolda usai melakukan ziarah.

Memulai ziarah Kapolda tidak luput dari pemeriksaan suhu tubuh dilanjutkan dengan upacara singkat, menaburkan bunga ke makam mantan petinggi Polri dan TNI yang sudah almarhum seperti Pati Mabes Polri Brigjen Pol. Purn. Rustam Santiko, ex Kapolda Jateng, Mayjen Pol. Purn. Soemantri Sakimi hingga Mantan Pangdam VII/ Dip, Mayjen TNI. Purn. Soekotjo.
Kapolda berpesan agar dalam memaknai HUT Bhayangkara ditengah pandemi tahun ini, anggota polisi harus tertib terlebih dahulu sebelum mengamankan masyarakat.

“Anggota Polri sebelum menjadi pelopor dalam menertibkan protokol kesehatan harus tertib dulu, kita sudah wanti wanti dari mulai jajaran Polda sampai pospol terdepan, contoh tidak ada anggota polri yang tidak menggunakan masker, tidak ada anggota polri yang tidak mematuhi protokol kesehatan, termasuk ditempat pelayanan kita sudah menerapkan protap tersebut,” pesannya.

Berbeda dengan ziarah tahun lalu, peserta ziarah kubur ditengah pandemi dibatasi, anggota polri menerapkan fisikal distancing saat upacara berlangsung.

Adapun usai berziarah, Kapolda beserta rombongan melanjutkan anjangsana ke mantan Kabag Intelkam Mabes Polri KomjenP (Purn) Drs Noer Ali di Tembalang Semarang.
(Syailendra/humas)

Komentar