Zoom Meeting Try Out Baktikkes BHD dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77

KAL-BAR178 Dilihat

Sanggau, Polda Kalbar – Bertempat di Aula Graha Wora Pratama Polres Sanggau dilaksanakan Kegiatan Zoom Meeting try out Baktikkes BHD dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77.

Kegiatan dihadiri oleh Kasubagdalpers Bag SDM Polres Sanggau AKP Supriyanto, Kasi Dokes Polres Sanggau Iptu Narsin, A.md., Kep. dan peserta Try Out Penanganan pertama pada penyakit Jantung.

Dalam kesempatan tersebut Kasi Dokes Polres Sanggau Iptu Narsin mempraktekan langkah-langkah penanganan atau pertolongan pertama pada serangan jantung, Sambil menunggu bantuan medis, pertolongan pertama dapat dilakukan dengan memastikan tidak ada sumbatan napas dari mulut korban.

Sebelum melakukan CPR, perlu mengecek nadi selama 5 detik hingga 10 detik, lihat pergerakan dada, dan dengar embusan napas korban.

“Targetkan untuk melakukan 5 set 30:2 dalam waktu sekitar 2 menit (jika hanya melakukan kompresi sekitar 100-120 kompresi per menit). Lakukan siklus ini hingga bantuan medis atau ambulans datang, atau hingga pasien mulai bernapas dan bergerak,” ucap Iptu Narsin

Masing masing peserta Kegiatan Zoom Meeting try out Baktikkes BHD dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77 di Aula Graha Wira Pratama mempraktekan cara menangani serangan jantung, di pimpin oleh Kasi dokes Polres Sanggau Iptu Narsin.

Dilaksanakannya Kegiatan Meeting try out Baktikkes BHD untuk memberitahu kepada anggota yang bila mana sedang bertugas di lapangan dapat memberikan pertolongan pertama kepada penderita penyakit jantung.