Hadiri Mediasi, Ini Yang Menjadi Penekanan Kapolsek Belitang

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Sekadau, KALBAR – Dalam upaya menjaga silaturahmi antara Forkopimka dengan Pemdes serta toga dan pengurus Masjid di desa Setuntung maka diadakan kegiatan mediasi tentang pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan 1441 H, Senin (11/5/2020).

Tampak hadir Kapolsek Belitang IPTU Suritno, Plt. Sekcam Supiadi, Danramil Peltu Jamal, Kepala KUA Kartisman, Kades Setuntung Saleh, Ketua BPD Aloysius serta toga dan para pengurus Masjid.

Saleh selaku Kades Setuntung membuka acara sekaligus menjelaskan agenda kegiatan hari ini tentang mediasi pelaksanaan ibadah selama bulan Ramadhan 1441 H seperti Sholat Tarawih dan kegiatan Keagamaan lainnya.

Kemudian Kartisman menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran dari pemerintah dan MUI tentang pelaksanaan ibadah dapat dilakukan dirumah bersama dengan keluarga.

Dirinya juga berharap pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan masyarakat dapat melaksanakan aktifitas seperti biasanya.

Kapolsek Belitang IPTU Suritno juga mengajak masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan seperti menerapkan PHBS, Phsycal / Sosial Distancing, serta pakai masker apabila keluar rumah.

IPTU Suritno juga mengingatkan warga masalah kamtibmas perlunya kerjasama dan tetap jalin koordinasi dengan pihak keamanan apabila ditemukan gangguan kriminalitas.

Terakhir Kapolsek Belitang menghimbau warga untuk mendukung program pemerintah tentang pencegahan Covid-19 serta tetap jaga kerukunan antar umat beragama.

Untuk menutup kegiatan mediasi disepakati bahwa pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan dilakukan dirumah bersama keluarga inti.(RizaL Z)

Komentar