Pantau Situasi Kamtibmas Jelang Malam Pergantian Tahun, Pangdam II/Swj Patroli Bersama Forkopimda Sumsel Keliling Palembang

Sum-Sel239 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Sumsel-Palembang

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Prov. Sumsel, yakni Gubernur Prov. Sumsel H. Herman Deru dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M., beserta beberapa PJU TNI-Polri, memantau situasi Kamtibmas menjelang pergantian tahun 2020 – 2021, Kamis (31/12/2020) malam di wilayah Kota Palembang.

Pemantauan situasi Kamtibmas malam pergantian tahun dilakukan oleh unsur Forkopimda Sumsel ini dengan berpatroli menggunakan Bus mengelilingi beberapa lokasi di wilayah Kota Palembang, dengan titik kumpul awal di Griya Agung Palembang.

Pemantauan situasi Kamtibmas tersebut dibagi menjadi 3 (tiga) tim, yang terdiri dari ; “Tim Satu” Pangdam II/Swj, Gubernur Sumsel dan Kapolda Sumsel, Kajati dan DPRD. Kemudian “Tim Dua”, Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Puji Cahyono, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan dan Wagub Sumsel Mawardi Yahya. Selanjutnya, “Tim Tiga”, Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Irwasda Polda Sumsel dan Sekda Prov. Sumsel.

Dalam patroli bersama tersebut tampak juga beberapa pejabat TNI-Polri dan unsur Forkopimda lainnya, antara lain; Danrem 044/Gapo, Wakil Ketua DPRD Sumsel, Kajati Sumsel, beberapa Asisten dan Kabalakdam II/Swj, para pejabat utama Polda Sumsel dan pejabat Pemda Prov. Sumsel.

Patroli yang dimulai sekitar pukul 20.50 WIB tersebut, diawali oleh rombongan Pangdam II/Swj, bersama Gubernur Sumsel dan Kapolda yang tergabung dalam “Tim Satu”, melaksanakan Patroli mengelilingi Kota Palembang dengan route pengecekan kesiapan pengamanan dari Griya Agung langsung menuju Pos Pam Kolonel Atmo – dan Pos Pam Air Mancur, yang berada dekat Masjid Agung SMB II Palembang, kemudian menuju Pos Pam Simpang DPRD Prov. Sumsel.

Selanjutnya “Tim dua” yang terdiri dari Kapok Sahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Puji Cahyono, bersama Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan dan Wagub Prov. Sumsel Mawardi Yahya, melaksanakan Patroli keliling Kota Palembang dan mengecek kesiapan Pengamanan Pos Pam PUSRI – Pos Pelayanan KSK Boom Baru dan selanjutnya Pos Pam Musi – 4.

Sementara itu “Tim Tiga”, yakni Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo bersama Irwasda Polda Sumsel dan Sekda Sumsel, melakukan Patroli Kamtibmas di daerah Plaju dengan mengunjungi Pos Pam JM Plaju – kemudian menuju Pos Pam Jakabaring Sport Center (JSC) dan selanjutnya menuju kearah Kertapati untuk meninjau Pos Pelayanan Stasiun Kereta Api, 1 Ulu Ketapati Palembang.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengajak seluruh masyarakat Sumsel untuk menikmati malam pergantian tahun dengan berdo’a bersama, mendo’akan kondisi negeri ini, dan mendo’akan agar pandemi cepat berakhir.

Gubernur juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumsel yang tidak keluar rumah pada malam tahun baru ini. “Kami bangga dengan masyarakat yang tidak hanya pemerintah yang berbuat untuk mencegah covid 19 tetapi masyarakat menyadari itu, sehingga malam tahun baru ini tidak keluar rumah dan mengantikannya dengan do’a, ini yang kita bangga artinya masyarakat sudah menyadari betul akan bahayanya penyebaran Covid 19”, kata Gubernur.

Dari hasil Pantauan situasi Kamtibmas di wilayah Kota Palembang berlangsung kondusif dan tidak ada kerumunan masyarakat di tempat-tempat yang biasanya menjadi pusat berkumpul untuk menyambut malam pergantian tahun. Sementara terlihat lalu lintas ramai dan lancar terutama di ruas jalan protokol seperti jalan Jenderal Sudirman Palembang. (Pendam II/Swj/Amru IBI).

Komentar