oleh

ASAH MENTAL DAN KETERAMPILAN, SATBRIMOB POLDA METRO JAYA GELAR LATIHAN MENEMBAK

InvestigasiBhayangkaraIndonesia.BRIMOB PMJ – Komandan Satuan Brimob Polda Metro Jaya KOMBES POL DEONIJIU DE FATIMA, S.I.K., S.H. Menjelaskan Bahwa Latihan Menembak Ini Rutin Dilakukan Oleh Anggota Yang Memegang Senjata Api Inventaris Dinas. Mereka Dilatih Untuk Tetap Mahir Dalam Menggunakan Senjata Api Untuk Menunjang Pelaksanaan Tugas.

Untuk Mengasah Mental Dan Keterampilan Menggunakan Senjata Api, Perintah Langsung Dari Komandan Satuan Brimob Polda Metro Jaya KOMBES POL DEONIJIU DE FATIMA, S.I.K., S.H. Melalui Danyon A Agar Personil Batalyon A Satbrimobda Polda Metro Jaya Melaksanakan Kegiatan Latihan Menembak. Latihan Menembak Ini Digelar Di Lapangan Tembak Cikeas. Minggu (14/06/2020).
Sebelum Pelaksanaan Latihan Dan Do’a, Dilanjut Dengan APP Yang Diambil Oleh Danyon A Pelopor KOMPOL Budi Hidayat Serta Menyampaikan 4 Aturan Keselamatan Di Lapangan Tembak :

Materi Menembak Hari Antara Lain :
1. Senpi Pendek Revolfer Dengan Jarak 7 M, 10 M Dan 20 M
2. Senpi Panjang AK 101 Dengan Jarak 15 M, 30 M DAN 50 M
“Kepada Seluruh Anggota Yang Mengikuti Latihan Ini Agar Berlatih Dengan Sungguh-Sungguh Untuk Menunjang Tugas Kedepannya Dan Memperhatikan Aspek Keselamatan,” Terang Danyon A Pelopor Kepada Anggotanya Yang Sedang Latihan
Sementara Itu, Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimobda Polda Metro Jaya Kompol Budi Hidayat Berpesan “Diharapkan Agar Setiap Personil Pemegang Senjata Api Semakin Profesional Dan Mahir Dalam Memelihara Dan Menggunakan Senjata Tersebut,” Katanya.
Latihan Menembak Kali Ini Dipimpin Oleh Bripka Siswanto SH Dan Diikuti Oleh Personil Batalyon A Pelopor Satbrimobda Polda Metro Jaya Lainnya.


“Latihan Ini Rutin Dilakukan Oleh Anggota Yang Memegang Senjata Api Inventaris Dinas,” Ucap Bripka Siswanto SH.
Bripka Siswanto SH Juga Berharap Kepada Para Peserta Anggota Batalyon A Pelopor Sebelum Pelaksanaan Kegiatan Dengan Meminta Seluruh Peserta Anggota Batalyon A Pelopor Mengikuti Latihan Dengan Sungguh-Sungguh Dan Memperhatikan Aspek Keselamatan.
Kombes Pol DEONIJIU DE FATIMA, S.I.K., S.H.Lebih Lanjut Mengatakan Bahwa Dengan Latihan Menembak Secara Bertahap Menambah Keterampilan Serta Kemahiran Dasar Prajurit Dalam Menembak Akan Tercapai Serta Tidak Melupakan Faktor Keamanan Dalam Setiap Latihan,”Tuturnya.
Utamakan faktor keselamatan pribadi maupun materiil, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, serta mengutama disiplin dan tata tertib selama latihan,” tegasnya

Komentar

News Feed