Bhabinkamtibmas Briptu Rikson Bina Kemitraan Melalui Program Minggu Kasih

KAL-BAR206 Dilihat

SEKADAU, Polda Kalbar – Personel Polsek Belitang, Briptu Ardianto Rikson, yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Belitang Dua, menyambangi jemaat gereja Katholik Santo Andreas Kim Tae Gon dalam kegiatan program Minggu Kasih.

Kehadiran Briptu Rikson di gereja tersebut merupakan bagian dari upaya Polsek Belitang dalam menjalin kemitraan dan melakukan langkah-langkah preemtif dalam menjaga Kamtibmas.

“Dalam kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih atas waktu yang diberikan kepada saya. Saya senang dapat menjalin kemitraan dengan para jemaat gereja,” ujar Briptu Rikson sebagai Bhabinkamtibmas, pada Minggu (13/8/2023).

Briptu Rikson menjelaskan bahwa program Minggu Kasih merupakan program yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polri, termasuk Polres Sekadau dan Polsek Belitang.

Program ini merupakan pengembangan dari program Jum’at Curhat yang bertujuan untuk menjalin kemitraan dan membangun kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian.

“Dengan adanya program ini, harapannya masyarakat tidak ragu untuk menyampaikan saran, keluhan, atau kritik terkait tugas kepolisian kepada kami,” tambah Briptu Rikson. (Cs)