Bupati Melawi Buka Murenbang RPJMD Kabupaten Melawi Tahun 2021-2026

KAL-BAR226 Dilihat

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa didampingi Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Melawi Tahun 2021-2026 di Aula Kantor Bupati, Jumat (2/07/21). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Barat, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Kapolres Melawi, LO Kodim 1205 Sintang, Para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Melawi dan Camat se-Kabupaten Melawi.

Musrenbang RPJMD merupakan salah satu kegiatan yang berada dalam bingkai tahapan penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah lima tahunan sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017. Pelaksanaan Musrembang RPJMD bertujuan melakukan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan dan program pembangunan daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa berharap melalui kegiatan musrenbang RPJMD yang dilaksanakan tersebut bisa mendapatkan masukan dan saran yang positif dari seluruh pihak yang terlibat guna menyempurnakan RPJMD Kabupaten Melawi Tahun 2021-2026.

“Rumusan cita-cita pembangunan dalam bentuk visi dan misi rencana pembangunan daerah kabupaten Melawi untuk lima tahun kedepan adalah Mewujudkan Kabupaten Melawi Adil – Pantas – Hebat dan Berlandaskan Gotong Royong” ungkapnya.

Bupati Melawi juga mengatakan demi terwujudnya visi dan misi lima tahun kedepan diperlukan kerjasama seluruh pemangku kepentingan, dimana keserasian dan keteraturan pembangunan menjadi pondasi untuk terciptanya pembangunan yang efektif, efisien, bermutu dan berintegritas dalam mencapai pembangunan yang bermutu.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Barat, Ir. Yulinda, MM yang membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Barat menyampaikan dalam penyusunan RPJMD Kabupaten Melawi Tahun 2021-2026 sangat mengharapkan adanya dukungan dari Pemkab Melawi demi pencapaian tujuan dan sasaran pembangunan nasional dan pembangunan provinsi yang tertuang dalam RPJMD Perubahan Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2018-2023.

“Pencapaian target akan dapat dicapai bila kita saling bergandeng tangan bersama-sama dari seluruh komponen daerah, merapatkan barisan untuk bekerja lebih giat dan lebih serius lagi dengan menetapkan program dan kegiatan yang secara signifikan berpengaruh secara langsung terhadap pencapaian target”, jelasnya.

Menutup sambutannya Ir. Yulinda, MM berharap dengan dilaksanakannya Musrenbang RPJMD Tahun 2021-2026 ini, bahwa apa yang sudah dicapai oleh Pemkab Melawi selama ini dapat lebih ditingkatkan lagi dengan tetap mengedepankan koreksi/perbaikan terhadap hal-hal yang yang dilihat kurang tepat, sehingga apa yang sudah ditargetkan dapat tercapai secara optimal di masa yang akan datang.***