Kapolsek Rajadesa Turun Langsung Monitoring Sekaligus Pengawalan Penyaluran Bansos

JAWA BARAT55 Dilihat

Investigasi Bhayangkara.com, Ciamis — Personel Polsek Rajadesa Polres Ciamis Polda Jabar melakukan monitoring penyaluran Bantuan Sosial BLT BBM, dan BPNT kepada masyarakat di Desa Tanjungsari. Penyaluran bantuan dilaksanakan oleh PT. Pos Indonesia di Aula Balai Desa Tanjungsari, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (28/11/2022).

Monitoring ini dilaksanakan oleh langsung oleh Kapolsek Rajadesa AKP Iis Yeni Idaningsih, SH., M.H., bersama anggota Bhabinkamtibmas Desa Tanjungsari bersama Babinsa dan Kepala Desa Tanjungsari. Mereka hadir untuk memastikan penyaluran bantuan berjalan lancar dan tertib.

Kapolsek Rajadesa AKP Iis Yeni Idaningsih, SH., M.H., mengatakan, anggota dilapangan melakukan monitoring untum memastikan penyaluran bantuan berjalan lancar dan tertib. Selain itu juga untuk memastikan bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan tepat guna untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Dalam penyaluran dilakukan monitoring sekaligus pengawalan agar penyaluran tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga situasi tetap berjalan aman dan kondusif,” katanya.

Kapolsek mengatakan, penyaluran yang dilakukan merupakan bantuan sosial BLT BBM, dan BPNT. Bantuan yang disalurkan hari ini untuk 814 Keluarga Penerima Manfaat di Desa Tanjungsari.

Kapolsek menambahkan, pada kesempatan tersebut para personel yang bertugas juga melakukan sosialisasi dan edukasi tentang kamtibmas dan pencegahan penyebaran Covid-19. Dia meminta kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak, dan selalu rajin mencuci tangan.

“Semoga warga masyarakat dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Dengan disiplin kita bersama-sama dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (Jalak)

Sumber : HUMAS POLRES CIAMIS