Kodim 0912/Kubar Kekurangan 210 Personil, Tapi Harus Layani 2 Kabupaten

KAL-TIM378 Dilihat

investigasibhayangkara.com

Kodim 0912/Kubar Kekurangan 210 Personil, Tapi Harus Layani 2 Kabupaten Investigasi bayangkara indonesia (IBI).com: ,kutai barat: Komando distrik militer (kodim) 0912 kutai barat sampai saat ini mengalami kekurangan personil Padahal harus melayani 2 kabupaten sekaligus, yaitu Kutai Barat dan Mahakam Ulu Provinsi Kalimantan Timur. Menurut dandim 0912/ Kubar Kavaleri Yudhi Prasetyo Purnomo, jumlah personil yang ada saat ini baru 240 orang. Idealnya 450. “Saya juga merasakan bahwa beban tugas kita juga masih luar biasa tantangan tugasnya masih sangat banyak karena kita masih menaungi 2 Kabupaten tapi hal itu menurut saya tidak menjadikan suatu kendala”, kata yudi saat merayakan HUT ke 14 di makodim, selasa(14/2/2023). Yudi mengatakan kekurangan personil tidak menjadi kendala berarti, karena memang di beberapa Kodim mengalami hal yang sama. Dia menambakan kekurangan itu terjadi karena kuota penerimaan terbatas. “Kita berharap semakin banyak Pemuda yang tertarik jadi anggota TNI. Sekarang kan jumlahnya sekitar 240, ini sebetulnya hanya kurang lebih 51%, tapi kita sudah berusaha untuk mengajukan penambahan personil. Tapi sebelum itu terjadi prinsip kerja saya jumlah boleh kurang tapi kualitas harus bertambah,” ujarnya. Diketahui kabupaten Kutai Barat memiliki 16 kecamatan dengan 194 desa/ kelurahan. Sedangkan kabupaten Mahakam ulu memiliki 5 kecamatan dengan 50 kampung. Sementara dari total 21 kecamatan tersebut, Kodim 0912/ Kbr memiliki 13 Koramil. Termasuk di wilaya perbatasan Indonesia- Malaysia. Penulis : Indra/ IBI Kubar.Investigasi bayangkara indonesia (IBI).com: ,kutai barat: Komando distrik militer (kodim) 0912 kutai barat sampai saat ini mengalami kekurangan personil
Padahal harus melayani 2 kabupaten sekaligus, yaitu Kutai Barat dan Mahakam Ulu Provinsi Kalimantan Timur.
Menurut dandim 0912/ Kubar Kavaleri Yudhi Prasetyo Purnomo, jumlah personil yang ada saat ini baru 240 orang. Idealnya 450.
“Saya juga merasakan bahwa beban tugas kita juga masih luar biasa tantangan tugasnya masih sangat banyak karena kita masih menaungi 2 Kabupaten tapi hal itu menurut saya tidak menjadikan suatu kendala”, kata yudi saat merayakan HUT ke 14 di makodim, selasa(14/2/2023).
Yudi mengatakan kekurangan personil tidak menjadi kendala berarti, karena memang di beberapa Kodim mengalami hal yang sama.
Dia menambakan kekurangan itu terjadi karena kuota penerimaan terbatas.
“Kita berharap semakin banyak Pemuda yang tertarik jadi anggota TNI. Sekarang kan jumlahnya sekitar 240, ini sebetulnya hanya kurang lebih 51%, tapi kita sudah berusaha untuk mengajukan penambahan personil. Tapi sebelum itu terjadi prinsip kerja saya jumlah boleh kurang tapi kualitas harus bertambah,” ujarnya.
Diketahui kabupaten Kutai Barat memiliki 16 kecamatan dengan 194 desa/ kelurahan.
Sedangkan kabupaten Mahakam ulu memiliki 5 kecamatan dengan 50 kampung.
Sementara dari total 21 kecamatan tersebut, Kodim 0912/ Kbr memiliki 13 Koramil. Termasuk di wilaya perbatasan Indonesia- Malaysia.
Penulis : Indra/ IBI Kubar.